Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/55811
Title: Analisis Strategi Pemasaran Dalam Promosi Modem Huawei XL (Studi Kasus : PT XL Axiata Tbk Cabang Bogor
Authors: Sarma,Ma’mun
Anggraeni, Indri Aditya
Keywords: Bogor Agricultural University (IPB)
Issue Date: 2012
Abstract: Pertumbuhan internet yang sangat pesat ini mempengaruhi trend gaya hidup masyarakat. Internet yang biasanya diakses melalui komputer dirumah atau warung internet (warnet) berubah menjadi modem yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja. Hadirnya modem sebagai salah satu media akses internet telah menunjang efektifitas dan efisiensi bagi masyarakat yang menggunakannya. Di era internet saat ini modem memenuhi daya beli yang sangat tinggi. Banyak provider yang menawarkan berbagai macam modem yang semakin variatif. Oleh karena itu, untuk menyikapi banyaknya kompetitor, perusahaan XL Cabang Bogor harus dapat menyusun strategi yang tepat sehingga memperoleh alternatif strategi pemasaran yang paling efektif untuk diterapkan di perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah (1) menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran dalam promosi modem Huawei perusahaan XL Cabang Bogor, dan (2) menyusun dan merekomendasikan strategi pemasaran yang tepat untuk diimplementasikan pada perusahaan XL Cabang Bogor. Informasi dan data yang dikumpulkan dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari mewawancarai pihak perusahaan dan pihak-pihak terkait lainnya, serta pengamatan langsung di lapangan. Data sekunder berupa studi literatur dan data-data lain yang berkaitan dengan topik penelitian ini diperoleh dari perpustakaan, buku, literatur, dan internet. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode AHP (Analytical Hierarchy Process). Metode AHP merupakan salah satu alat (metoda) yang dapat digunakan dalam pengambilan keputusan untuk bisa memahami kondisi suatu sistem dan membantu dalam melakukan prediksi dan pengambilan keputusan. Metode yang dikembangkan oleh Thomas L. Saaty ini bertujuan untuk memodelkan problem-problem tak terstruktur, baik dalam bidang ekonomi, sosial maupun sains manajemen
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/55811
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB I. PENDAHULUAN.pdf
  Restricted Access
BAB I386.76 kBAdobe PDFView/Open
BAB II. TINJAUAN PUSTAKA.pdf
  Restricted Access
BAB II1.39 MBAdobe PDFView/Open
BAB III. METODE PENELITIAN.pdf
  Restricted Access
BAB III755.39 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV. HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
  Restricted Access
BAB IV528.81 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover334.13 kBAdobe PDFView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf
  Restricted Access
Daftar Pustaka138.31 kBAdobe PDFView/Open
H12iaa1.pdf
  Restricted Access
full text5.18 MBAdobe PDFView/Open
KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
  Restricted Access
kesimpulan113.74 kBAdobe PDFView/Open
LAMPIRAN.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.74 MBAdobe PDFView/Open
RINGKASAN.pdf
  Restricted Access
Ringkasan308.51 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.