Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/55780
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAminah, Mimin
dc.contributor.authorNarita, Chandra Dwi
dc.date.accessioned2012-07-16T06:54:51Z
dc.date.available2012-07-16T06:54:51Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/55780
dc.description.abstractPertumbuhan teknologi dan telekomunikasi yang pesat menjadikan peluang bagi perusahaan telepon selular untuk menawarkan produk mereka. Tingkat persaingan telepon selular semakin hari semakin ketat. Ketatnya persaingan pada pasar telepon selular membuat Nokia harus bisa membedakan dan memposisikan produknya agar konsumen mampu melihat diferensiasi yang ditawarkan Nokia. Diantara banyaknya merek telepon selular yang saat ini bermunculan, Nokia sebagai market leader yang sudah lama bergerak di industri ini harus mampu menjaga citra merek yang kuat bagi perusahaannya agar dapat tetap bersaing dengan pendatang baru. Brand image yang kuat sangat penting dilakukan perusahaan Nokia agar mereknya dapat diingat dengan baik oleh konsumen ditengah persaingan yang semakin ketat. Selain itu brand image yang dilakukan oleh Nokia dapat mempengaruhi persepsi konsumen terhadap produk yang dihasilkan sehingga dapat mendorong konsumen melakukan pembelian produk Nokia. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menganalisis brand image yang dimiliki oleh Nokia, (2) Menganalisis brand image Nokia pada persaingan pasar telepon selular lain, (3) Menganalisis strategi yang dilakukan Nokia Corporation agar dapat bertahan dipasar sasaran. Informasi dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer didapat dari penyebaran kuesioner sedangkan data sekunder diperoleh dari studi literatur, artikel dan internet. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini antara lain analisis Deskriptif, uji Cochran, dan analisis Multidimensional Scaling (MDS). Pengolahan data menggunakan software Microsoft Exel 2007 dan SPSS 16 version for Windows. Berdasarkan data primer, responden mengetahui merek Nokia tanpa harus diingatkan kembali. Nokia menduduki posisi top of mind dalam benak responden dengan nilai sebesar 76%. Berdasarkan uji Cochran terlihat bahwa Nokia diasosiasikan memliliki produk yang berkualitas, penggunaan mudah, kemudahan dalam membeli dan terdapat outlet resmi di berbagai kota. Berdasarkan hasil analisis MDS, atribut yang menjadi citra merek Nokia adalah produk yang berkualitas, fasilitas multimedia, harga kompetitif dan customer service yang responsive. Hasil analisis MDS juga menunjukkan bahwa Sony Ericson merupakan pesaing terdekat Nokia. Oleh karena itu, sebaiknya Nokia mempertahankan kinerja atribut-atribut yang menjadi brand image. Nokia juga perlu lebih fokus terhadap atribut yang menjadi brand image pada pasar telepon selular.en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titleAnalisis Brand Image Handphone Nokia (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 IPB)en
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB I. PENDAHULUAN.pdf
  Restricted Access
BAB I435.28 kBAdobe PDFView/Open
BAB II. TINJAUAN PUSTAKA.pdf
  Restricted Access
BAB II495.33 kBAdobe PDFView/Open
BAB III. METODELOGI PENELITIAN.pdf
  Restricted Access
BAB III730.08 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV. HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
  Restricted Access
BAB IV791.33 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover387.47 kBAdobe PDFView/Open
DAFTAR PUSTAKA.pdf
  Restricted Access
Daftar Pustaka372.8 kBAdobe PDFView/Open
H12cdn.pdf
  Restricted Access
full text1.63 MBAdobe PDFView/Open
KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
  Restricted Access
kesimpulan dan Saran371.29 kBAdobe PDFView/Open
LAMPIRAN.pdf
  Restricted Access
Lampiran737.94 kBAdobe PDFView/Open
RINGKASAN.pdf
  Restricted Access
Ringkasan369.62 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.