Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/47561
Title: Analisis strategi pengembangan usaha rangkaian tanaman hias kreatif pada "Creative Shop" di Desa Babakan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Authors: Wahyudi, Ach. Firman
Issue Date: 2011
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Salah satu komoditas hortikultura yang telah membuktikan kontribusinya terhadap PDB Indonesia adalah tanaman hias. Dengan semakin berkembangnya fungsi tanaman hias, berbagai karya inovasi dan kreativitas dilakukan dengan merangkaikan tanaman dengan produk pertanian yang lain sehingga lebih menarik dan kreatif serta menambah kontribusi dalam pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Industri kreatif berbasis pertanian perlu dikembangkan karena Indonesia memiliki sumberdaya terbarukan yang melimpah. Pertanian di masa yang akan datang dituntut untuk lebih kreatif dan ramah terhadap lingkungan dengan harga jual produk yang kompetitif. Selain itu, kreativitas dalam bidang pertanian diperlukan untuk meningkatkan nilai tambah hasil pertanian, alternatif lapangan kerja, dan pendapatan rumah tangga. Dalam rangka menjawab tantangan tersebut, maka berdirilah Cresh (Creative Shop) sebagai sebuah usaha yang bertujuan meningkatkan nilai tambah produk-produk pertanian.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/47561
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H11afw.pdf
  Restricted Access
Full Text3.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.