Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/47337
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKusumastuti, Yatri Indah
dc.contributor.authorLarasati, Bio Hafsari
dc.date.accessioned2011-07-07T02:00:26Z
dc.date.available2011-07-07T02:00:26Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/47337
dc.description.abstractUsaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan jenis usaha yang tumbuh menjamur, bahkan mendominasi sektor perindustrian Indonesia. Pengembangan UMKM di negara berkembang, seperti Indonesia sangat potensial dan sesuai dengan kondisi negara. UMKM mampu menyediakan lapangan pekerjaan, khususnya bagi tenaga kerja berpendidikan rendah yang banyak terdapat di Indonesia. UMKM juga menyediakan berbagai kebutuhan yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat dan mendukung kedaulatan konsumen. Banyak kontribusi yang dapat diberikan UMKM, terutama bagi sektor sosial dan ekonomi, namun kontribusi ini belum terealisasi secara optimal. Dalam menjalankan usahanya, UMKM mengalami berbagai kendala, terutama dalam hal pendanaan, pemasaran, dan akses informasi. Sementara itu, pada era globalisasi, UMKM juga harus menghadapi persaingan dengan usaha sejenis lainnya, juga dengan usaha besar, baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk itu, UMKM dituntut untuk memiliki daya saing usaha yang baik, agar mampu bertahan dan berkontribusi secara optimal bagi masyarakat. Salah satu upaya yang dapat ditempuh untuk memperoleh posisi tawar yang baik dalam usaha adalah dengan memberikan perhatian pada bidang komunikasi pemasaran.en
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titleAnalisis hubungan komunikasi pemasaran dengan kualitas daya saing usaha mikro kecil dan menengah (UMKM): studi kasus pada UMKM mitra binaan IPBen
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
I11bhl.pdf
  Restricted Access
Full Text1.74 MBAdobe PDFView/Open
Abstract_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
Abstract281.51 kBAdobe PDFView/Open
BAB I Pendahuluan_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
BAB I294.58 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Pendekatan Teoritis_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
BAB II367.87 kBAdobe PDFView/Open
BAB III Metodologi Penelitian_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
BAB III293.63 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Gambaran Umum_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
BAB IV300.14 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Gambaran Umum Usaha Mikro_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
BAB V483.25 kBAdobe PDFView/Open
BAB VI Pelaksana Komunikasi Pemasaran_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
BAB VI974.51 kBAdobe PDFView/Open
BAB VII Analisis Hubungan_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
BAB VII611.33 kBAdobe PDFView/Open
BAB VIII Analisis Hubungan_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
BAB VIII297.91 kBAdobe PDFView/Open
BAB IX Simpulan_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
BAB IX284.2 kBAdobe PDFView/Open
Cover_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
Cover290.22 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
Lampiran323.24 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka_ I11bhl.pdf
  Restricted Access
Daftar Pustaka286.71 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.