Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/45967
Title: Analisis elemen-elemen Brand Equity kartu Shar-E pada PT. Bank Muamalat Indonesia cabang Bandung
Authors: Saridewi
Keywords: Bank Muamalat
Jawa Barat
Bandung
Issue Date: 2006
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Perkembangan bank syariah diawali dengan diberlakukan Undang-undang No. 10 tahun 1998 sebagai perubahan atas Undang-undang No. 7 tahun 1992. Undang-undang No. 10 tahun 1998 ini memberikan peluang kepada bank umum yang melakukan kegiatan usaha secara konvensional untuk melakukan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah. Hal ini menimbulkan persaingan antar bank syariah. Untuk menghadapi persaingan tersebut, bank syariah diharapkan melakukan dan mengembangkan inovasi produk-produk perbankan syariah. Bank Muamalat Indonesia sebagai Bank Pertama Murni Syariah di Indonesia, meluncurkan, Shar-e sebagai investment card pertama di Indonesia yang dikelola secara syariah, yang merupakan jasa layanan investasi syariah berbasis teknologi yang mengombinasikan akses investasi syariah, kartu ATM dan kartu Debit. Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui bauran pemasaran merek kartu Shar-e, (2) Mengetahui posisi tingkat brand awareness di benak pemegang Shar-e terhadap merek kartu Shar-e, (3) Menganalisis brand association di benak pemegang Shar-e terhadap merek kartu Shar-e, (4) Menganalisis perceived quality di benak pemegang Shar-e terhadap merek kartu Shar-e, dan (5) Menganalisis brand loyalty pemegang Shar-e terhadap merek kartu Shar-e. Penelitian telah dilakukan di Bank Muamalat Indonesia cabang Bandung yang beralamat di Jl. Buah Batu No. 276 A, Bandung 40265. Pengambilan data dilakukan dengan pengumpulan data primer dan data sekunder. Pengambilan contoh sebanyak 100 responden dilakukan dengan metode purposive sampling dari populasi pemegang Shar-e di Bank Muamalat Indonesia cabang Bandung. Data diolah dengan menggunakan program Microsoft Excel 2002 dan SPSS for Windows ver.11,5. Alat analisis yang digunakan adalah skala likert, rata-rata dan standar deviasi, skala semantic differential, analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas dan uji Cochran.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/45967
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H06sar.pdf
  Restricted Access
Full Text666.85 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.