Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/32072
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSudrajat, Akhbar
dc.contributor.authorEfrida
dc.contributor.authorWicaksono, Ario Hakim
dc.contributor.authorKurnia, Emil Niar
dc.contributor.authorZoraya, Emilda
dc.date.accessioned2010-07-12T02:01:10Z
dc.date.available2010-07-12T02:01:10Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/32072
dc.description.abstractSalah satu pendukung timbulnya pemanasan global adalah semakin berkurangnya jumlah pohon atau tanaman hijau. Telah diketahui bahwa tanaman hijau tersebut dapat menyerap COz atau karbon dioksida dan melepaskan 0 2 ke udara untuk dihirup manusia dan hewan. Namun, pada kenyataannya sekarang sedang marak terjadi pengalihan fungsi lahan yang dulunya adalah lahan hijau menjadi pemukiman, sehingga jumlah tanaman atau pohon menjadi semakin berkurang. Hal tersebut didukung oleh kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap pentingnya arti sebuah tanaman, terutama para orangtua yang minim pengetahuannya sehingga anak-anak mereka ikut tidak peduli terhadap lingkungan. Oleh karena itu, satu-satunya jalan yang mudah dan bisa diharapkan adalah mendidik dan mengajari anak-anak mulai dari usia dini tentang arti pentingnya lingkungan, baik itu di mmah maupun di sekolah. Untuk itu sasarannya adalah anak SD. Kegiatan pendidikan ini dapat dilakukan di sekolah mereka berupa penyuluhan mengenai arti penting tanaman dan cara menanam, serta mempraktekkan secara langsung proses penanaman tanaman.id
dc.publisherBogor Agricultural University, Institut Pertanian Bogor
dc.titlePlant Goes To School: Program Pengenalan Tanaman kepada Siswa-Siswi Sekolah Dasar di Desa Babakan sebagai Proses Pengembangan Pola Pikir Cinta Lingkunganid
Appears in Collections:PKM - Pengabdian kepada Masyarakat

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PLANT GOES TO SCHOOL.pdfPKMM1.28 MBAdobe PDFThumbnail
View/Open
PLANT GOES TO SCHOOL.psPKMM1.69 MBPostscriptView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.