Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/27437
Title: Strategi Pemasaran Ekspor Buah-Buahan pada PT. Agroindo Usaha Jaya
Authors: Ahyani, Yayan Muhamad
Issue Date: 2010
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Buah-buahan merupakan komoditi ekspor non migas Indonesia. Permintaan pasar buah-buahan internasional dari tahun ke tahun yang terus meningkat menunjukkan bahwa komoditas buah-buahan dari Indonesia sudah mendapat tempat di pasar internasional. Pusdatin dan BPS Tahun 2008 melaporkan bahwa volume ekspor buah-buahan yang mengalami peningkatan sejak tahun 2003 sampai tahun 2006 dengan laju pertumbuhan 15,30 persen per tahun, laju pertumbuhan luas panen sebesar 16,92 persen per tahun, dan laju pertumbuhan produksi sebesar 3,64 persen per tahun. Di Indonesia terdapat beberapa perusahaan pengekspor buah-buahan. Salah satu perusahaan eksportir buah-buahan adalah PT. Agroindo Usaha Jaya, perusahaan ini mempunyai kapasitas ekspor 250-300 ton per tahun dengan Negara tujuan ekspor wilayah Timur Tengah dan Eropa. Dalam upaya memenuhi permintaan dan perluasan pasar luar negeri akan buah-buahan, PT. Agroindo Usaha Jaya bersaing dengan perusahaan-perusahaan eksportir buah-buahan lainnya. Dengan demikian PT. Agroindo Usaha Jaya harus mempunyai strategi pemasaran yang tepat untuk bisa bersaing dan meningkatkan pangsa pasar.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/27437
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A10yma_abstract.pdf
  Restricted Access
Abstract133.39 kBAdobe PDFView/Open
A10yma_abstract.ps
  Restricted Access
Postscript1.06 MBPostscriptView/Open
A10yma.pdf
  Restricted Access
Full text1.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.