Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171267
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorResmayasari, Ira
dc.date.accessioned2025-10-12T00:46:14Z
dc.date.available2025-10-12T00:46:14Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171267
dc.description.abstractPaket wisata yang dikemas berdasarkan permintaan berpeluang tinggi untuk memberi kepuasan. Barista, di sela aktivitasnya yang padat dengan waktu bekerja yang tidak menentu, memiliki keinginan untuk melakukan perjalanan wisata. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi permintaan atau preferensi barista di Kota Bogor terhadap perjalanan wisata yang ingin mereka lakukan. Metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif analisis dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 60 orang barista di Kota Bogor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa barista didominasi oleh kategori usia dewasa yang belum menikah, berjenis kelamin laki-laki, berlatar belakang pendidikan SMA, dan berdomisili di Kota dan Kabupaten Bogor. Barista memiliki preferensi untuk berwisata di Jawa Barat saat libur panjang bersama teman dan keluarga dengan jalur transportasi darat. Mereka berpenghasilan Rp1.000.000 hingga Rp3.000.000 per bulan namun bersedia mengalokasikan lebih dari 3 juta untuk berwisata dan menginginkan destinasi wisata yang dapat memenuhi motivasi fisik serta menawarkan jenis wisata alam.id
dc.language.isoidid
dc.titlePermintaan Perjalanan Wisata Barista Di Kota Bogor Berdasarkan Prinsip 5W1H (Baristas’ Tour Demands In Bogor City Using The 5W1H Framework)id
dc.typeArticleid
dc.subject.keywordbaristaid
dc.subject.keywordkota bogorid
dc.subject.keywordpermintaan perjalanan wisataid
Appears in Collections:Diploma Programme

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PERMINTAAN PERJALANAN WISATA BARISTA DI KOTA BOGOR_251012_073616.pdfArticle367.18 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.