Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171099
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorJohan, Irni Rahmayani
dc.contributor.authorAmalia, Nadira
dc.date.accessioned2025-09-16T04:09:03Z
dc.date.available2025-09-16T04:09:03Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171099
dc.description.abstractTingginya populasi Muslim di Indonesia membuat isu halal menjadi hal penting. Namun, masih terdapat produk makanan UMKM yang belum memiliki label halal. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh religiusitas, subjective norms, dan halal awareness terhadap keputusan pembelian produk makanan UMKM berlabel halal. Penelitian ini menggunakan desain cross-sectional study. Populasi pada penelitian ini Generasi Z Muslim Jabodetabek. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 191 responden yang diperoleh dari teknik pengambilan voluntary sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring menggunakan google form. Analisis data yang dilakukan adalah analisis deskriptif dan uji korelasi menggunakan SPSS 25.0, serta analisis Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan SmartPLS. Uji korelasi menunjukkan karakteristik responden tidak memiliki hubungan signifikan dengan keputusan pembelian. Penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas, subjective norms dapat menjadi faktor yang memengaruhi keputusan pembelian. Halal awareness tidak memediasi pengaruh religiusitas dan subjective norms terhadap keputusan pembelian. Temuan ini menegaskan bahwa pengetahuan agama membentuk perilaku dalam pembelian produk makanan.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Religiusitas, Subjective Norms, dan Halal Awareness terhadap Keputusan Pembelian Makanan Kemasan UMKM Berlabel Halal pada Generasi Zid
dc.title.alternative
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordHalal awarenessid
dc.subject.keywordKeputusan pembelianid
dc.subject.keywordMakanan kemasan UMKMid
dc.subject.keywordReligiusitasid
dc.subject.keywordSubjective Normsid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_I2401211104_9b40e834286d4330b81dc227ed288168.pdfCover2.49 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_I2401211104_14daf245cd7c4e15b9b57f8bf49d181b.pdf
  Restricted Access
Fulltext3.43 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_I2401211104_3bcb5d19ef42431a91433174c4a28d98.pdf
  Restricted Access
Lampiran2.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.