Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170785
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorYuliati, Lilik Noor-
dc.contributor.authorMangali, Azizah Inayah Daeng-
dc.date.accessioned2025-08-28T06:47:44Z-
dc.date.available2025-08-28T06:47:44Z-
dc.date.issued2025-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170785-
dc.description.abstractGenerasi Z dikenal memiliki kecenderungan terhadap perilaku pembelian impulsif. Collectible art toys menjadi salah satu produk tren yang diminati, seiring meningkatnya eksposur terhadap budaya digital dan tren visual. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh penggunaan media sosial, fear of missing out, materialisme, dan motivasi hedonis terhadap pembelian impulsif. Penelitian menggunakan desain cross-sectional melibatkan 207 contoh Generasi Z yang aktif menggunakan media sosial dan pernah membeli collectible art toys dalam satu tahun terakhir. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif, korelasi, dan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil menunjukkan bahwa usia dan pendapatan merupakan karakteristik yang berhubungan signifikan dengan sebagian besar variabel penelitian. Penelitian ini menunjukkan bahwa FoMO, materialisme, dan motivasi hedonis menjadi faktor yang mempengaruhi pembelian impulsif collectible art toys. Penggunaan media sosial dan materialisme memiliki pengaruh tidak langsung terhadap pembelian impulsif collectible art toys melalui motivasi hedonis. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan pengembangan strategi edukasi konsumen untuk mendorong pengambilan keputusan pembelian yang lebih bijak oleh Generasi Z.-
dc.description.sponsorshipnull-
dc.language.isoid-
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePembelian Impulsif Collectible Art Toys: Pengaruh Media Sosial, FoMO, Materialisme, dan Motivasi Hedonis pada Generasi Zid
dc.title.alternativeImpulsive Buying of Collectible Art Toys: The Influence of Social Media, FoMO, Materialism, and Hedonic Motivation Among Generation Z-
dc.typeSkripsi-
dc.subject.keywordfear of missing outid
dc.subject.keywordgenerasi Zid
dc.subject.keywordmotivasi hedonisid
dc.subject.keywordpembelian impulsifid
dc.subject.keywordcollectible art toysid
dc.subject.keywordmaterialismeid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_I2401211072_2eb0e0d71e56420a92dd6f5efc170e40.pdfCover619.33 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_I2401211072_d73a4514d6414f378aab22fae3f9f594.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.35 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_I2401211072_a8da87c2fba944cba0589bd351395a1d.pdf
  Restricted Access
Lampiran397.31 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.