Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170723
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWidyastuti, Hardiana-
dc.contributor.authorKusumawati, Kartika-
dc.date.accessioned2025-08-28T02:37:30Z-
dc.date.available2025-08-28T02:37:30Z-
dc.date.issued2025-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170723-
dc.description.abstractPersaingan di sektor peternakan menuntut strategi pemasaran inovatif untuk meningkatkan minat beli konsumen. Marketing mix 4C yang terdiri dari customer need, cost, convenience, dan communication menjadi pendekatan yang relevan dalam memahami preferensi konsumen terhadap produk ternak. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis penerapan marketing mix 4C dalam pemasaran ternak di Kandang Komunal Satria Padu dan (2) menguji pengaruh masing-masing variabel terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kuesioner kepada 100 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa cost, convenience, dan communication berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan customer need tidak berpengaruh signifikan. Berdasarkan hasil tersebut, strategi pemasaran disarankan difokuskan pada inovasi nilai, seperti peningkatan kualitas layanan, optimalisasi akses digital, dan penguatan komunikasi dua arah yang interaktif. Implikasi praktisnya, pelaku usaha ternak dan pengelola program CSR dapat menerapkan Blue Ocean Strategy untuk menciptakan proposisi nilai baru yang sulit ditiru, memperluas segmen pasar, serta meningkatkan keberlanjutan.-
dc.description.sponsorshipnull-
dc.language.isoid-
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePENGARUH MARKETING MIX 4C TERHADAP MINAT BELI TERNAK (STUDI KASUS KANDANG KOMUNAL SATRIA PADU)id
dc.title.alternativeTHE EFFECT OF MARKETING MIX 4C ON INTEREST IN BUYING LIVESTOCK (CASE STUDY OF THE SATRIA PADU COMMUNAL CAGE)-
dc.typeSkripsi-
dc.subject.keywordCostid
dc.subject.keywordminat beliid
dc.subject.keywordCommunicationid
dc.subject.keywordCustomer needid
dc.subject.keywordconvenienceid
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H2401211135_efb0f12ff73f4a9f9c1495c79290c001.pdfCover286.73 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_H2401211135_81fc199668044de5906d729e2c5093ee.pdf
  Restricted Access
Fulltext705.61 kBAdobe PDFView/Open
lampiran_H2401211135_d79a07ddea05481e9a1df895160246cc.pdf
  Restricted Access
Lampiran381.14 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.