Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/169562
Title: Pengaruh Brand Image Terhadap Brand Trust dan Customer Satisfaction (Studi Kasus Pada Peluncuran SuperApp Byond By BSI)
Other Titles: The Influence Of Brand Image On Brand Trust And Customer Satisfaction (Case Study On The Launch Of SuperApp Byond By BSI)
Authors: Ma'mun
Annisa, Apriyanti Nur
Issue Date: 2025
Publisher: IPB University
Abstract: Peningkatan pengguna aktif smartphone mencapai 209,3 juta pada tahun 2023. Kemajuan teknologi dalam sektor perbankan terutama transaksi digital mengubah gaya hidup masyarakat. Mobile Banking hadir sebagai solusi nasabah, kanal mobile banking mendominasi volume transaksi sebesar 71,20%. Bank Syariah Indonesia menghadirkan SuperApp Byond sebagai bagian dari upaya transformasi digital guna memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengakses fitur secara terpusat. Perusahaan perlu mengelola citra merek sebagai strategi untuk mempertahankan nasabah terhadap layanan yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana brand image memengaruhi brand trust dan customer satisfaction pada peluncuran SuperApp Byond By BSI. Penelitian ini dilaksanakan sejak bulan Januari hingga Mei 2025. Penarikan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan melibatkan 100 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan pendekatan SEM PLS serta analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, brand trust dan customer satisfaction dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh brand image.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/169562
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H2401211022_48eb24656a2b46ce9f20a2afd078ed1a.pdfCover964.96 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_H2401211022_873625601d854fde93891bab3331513b.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.01 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_H2401211022_81cb9098e7bd4b0089f040069718e3f8.pdf
  Restricted Access
Lampiran588.87 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.