Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/168188
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNurrochmat, Dodik R.
dc.contributor.advisorMaulana, Agus
dc.contributor.authorIbrahim, Syufriadi
dc.date.accessioned2025-08-07T10:36:20Z
dc.date.available2025-08-07T10:36:20Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/168188
dc.description.abstractCV Hikmah Shoes yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang alas kaki yang berlokasi di Kota Bogor, Jawa Barat. Bisnis ini menuntut produsen untuk meningkatkan kreativitas yang akan menghasilkan ide dan keunikan tersendiri, sehingga dapat menjadi daya tarik kepada para pelanggan. Manajemen CV Hikmah Shoes merencanakan meningkatkan pendapatan perusahaan dan menghadapai permasalahan yang ada. Akan tetapi pihak perusahaan menyadari untuk mendukung pertumbuhan usaha saaat ini dibutuhkan langkah dan strategi yang tepat supaya dapat meningkatkan pendapatan secara baik. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi pengembangan bisnis alas kaki. Analisis awal dilakukan dengan mengidentifikasi bisnis model CV Hikmah Shoes yang sedang berlangsung dan menganalisis ruang lingkup eksternal dan internal untuk mengidentifikasi masalah yang terjadi di perusahaan. Matriks SWOT dipilih untuk menentukan strategi yang akan diterapkan dan Matriks Stratetgy Perencanaan Kuantitatif (QSPM) digunakan sebagai proses untuk menentukan prioritas strategis bagi perusahaan. Hasil Matriks SWOT dalam penelitian ini menghasilkan enam strategi alternatif yang dipilih sebagai strategi pengembangan di CV Hikmah Shoes Bogor. Hasil Strategi terbaik digunakan dalam proses pengembangan strategi bisnis alas kaki dalam membuat desain strategi pengembangan model bisnis kanvas. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Manajemen CV Hikmah shoes memiliki permasalahan dalam model bisnis perusahaan, seperti elemen pemasaran dan produksi. Melalui hasil analisis SWOT terhadap faktor internal dan eksternal perusahaan, menunjukan adanya kelemahan dan kekuatan yang dimiliki serta peluang yang dapat di kembangkan untuk mnegtasi ancaman. Memlalui peerbaikan model bisnis kanvas yang baru perusahaan dapat memperbaiki model binis perusahaan ke arah inovasi nilai baru yang akan memperluas pengembangan model bisnis perusahaan ke di masa mendatang. Hasil penelitian dapat di jadikan bahan pertimbangan oleh perusahaan dalam penerapan imlementasi manajerial yang akan merumuskan strategi pengembangan bisnis alas kaki di CV hikmah shoes
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Strategiid
dc.titleAnalisis Strategi Pengembangan Bisnis Alas Kaki Di Cv Hikmah Shoesid
dc.subject.keywordAlas Kakiid
dc.subject.keywordBmcid
dc.subject.keywordQspmid
dc.subject.keywordSwotid
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K19SIM.pdf
  Restricted Access
2.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.