Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/167473
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorOktaviani, Rina
dc.contributor.advisorKirbradoko
dc.contributor.authorDjoni
dc.date.accessioned2025-08-07T09:50:00Z
dc.date.available2025-08-07T09:50:00Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/167473
dc.description.abstractDalam peta bisnis global, industri direct selling merupakan industri yang sangat besar. Pada tahun 2013, total penjualan perusahaan direct selling baik yang tergabung dalam WDFSA mencapai lebih dari US$ 178 milyar, dengan lebih dari 96 juta orang distributor (tenaga penjualan) independen bekerja untuk bisnis ini di seluruh dunia. Industri direct selling sangat penting, karena merupakan bagian dari pertumbuhan sektor usaha kecil dan menengah terutama dalam menciptakan lapangan kerja alternatif. Mengingat pentingnya peranan industri direct selling, terutama dalam menciptakan lapangan kerja alternatif, maka tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi faktor-faktor utama yang memengaruhi kinerja penjualan pada PT SKP di wilayah Jabodetabek dan merumuskan implikasi manajerial selanjutnya. Dalam menganalisis data pada penelitian ini digunakan analisis deskriptif untuk melihat karakteristik responden, kemudian dilakukan analisis regresi linier berganda untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kinerja penjualan di PT SKP. Jumlah responden yang diambil sebanyak 60 orang (leader 30 orang, master 15 orang, entrepreneur 10 orang dan head 5 orang). Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden yang memengaruhi kinerja penjualan di PT SKP wilayah jabodetabek mayoritas merupakan wanita, sebagian besar berpendidikan sarjana (S1), dengan profesi mayoritas adalah ibu rumah tangga, usia responden di atas 30 tahun, memiliki hobi memasak, lama bergabung di PT SKP masih relatif baru sekitar enam bulan ke atas, namun sudah melakukan pembelian lebih dari empat kali dalam waktu sebulan dengan perolehan penjualan produk PT SKP berkisar dari 10 juta hingga lebih 200 juta rupiah. Selain itu, mayoritas responden ikut bergabung karena lebih sejahtera dan mendapatkan fasilitas yang menarik. Responden juga mengungkapkan bahwa harga produk PT SKP sepadan dengan mutunya, dan mereka biasanya mengisi waktu luang dengan menggunakan media sosial untuk berjualan atau menawarkan produk ke yang lainnya. Faktor-faktor yang memengaruhi kinerja penjualan di PT SKP dengan menggunakan model regresi linier berganda pada taraf nyata 5% adalah insentif dan perolehan hadiah product. Faktor jaminan kepuasan dan pelatihan tidak berpengaruh nyata terhadap peningkatan kinerja penjualan bisnis PT SKP. Untuk implikasi managerial yang dilakukan PT SKP dalam rangka meningkatkan kinerja penjualan para anggotanya yaitu bahwa PT SKP akan terus memberikan insentif yang lebih menarik lagi, lebih bervariasi dan menantang . Untuk program perolehan hadiah produk PT SKP akan lebih kreatif dan inovatif dalam menyediakan produk-produk baru yang menarik, merupakan paket-paket yang menarik untuk di koleksi dan menarik untuk dimiliki lebih dari satu buah. Kata kunci: direct selling, kinerja penjualan, regresi linier berganda...dst.
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Pepemasaranid
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Penjualan Pada Pt.Srirara Kanaka Pratamaid
dc.subject.keywordDirect Sellingid
dc.subject.keywordKinerja Penjualanid
dc.subject.keywordRegresi Linear Bergandaid
dc.subject.keywordMultiple Linear Regressionid
dc.subject.keywordUji Multikolinearitasid
dc.subject.keywordUji Homoskedasitasid
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
E43DJO.pdf
  Restricted Access
2.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.