Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/167430
Title: Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran 7P Terhadap Persepsi Konsumen Pt Home Credit Indonesia
Authors: Daryanto, Arief
Oktaviani, Rina
Indriyati, Ika Novi
Issue Date: 2016
Publisher: IPB University
Abstract: Seiring dengan semakin banyak konsumen yang senang menggunakan kemudahan pembayaran melalui sistem pembiayaan, semakin ketat pula persaingan perusahaan-perusahaan pembiayaan sehingga penting untuk manajemen untuk mempertimbangkan faktor-faktor bauran pemasaran dalam rangka menentukan strategi penjualan yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisis tentang bauran pemasaran dan pengaruhnya terhadap persepsi konsumen serta mengembangkan strategi bauran pemasaran yang tepat dalam mempengaruhi konsumen. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier dengan menggunakan perangkat lunak. Data yang digunakan adalah data primer dengan pengumpulan datanya lewat kuesioner berskala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran, yang memengaruhi persepsi konsumen adalah variabel lokasi dan kenyamanan. Kedua variabel berpengaruh ini dirujuk dalam rangka memudahkan konsumen dan peningkatan kepuasan dan kenyamanan konsumen. Implikasi manajemen pada penelitian ini meliputi; memperbanyak lokasi pemasaran, kerjasama dengan toko elektronik atau toko kebutuhan konsumen, layanan jemput bola, kewajiban mengucapkan “greetings” oleh karyawan, seragam yang unik serta penyediaan snack dan minuman ringan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/167430
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
E4616INI.pdf
  Restricted Access
1.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.