Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/166804
Title: Faktor-faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Roti oleh Konsumen di Kota Bogor
Other Titles: Factors Influencing Consumers' Bread Purchasing Decisions in Bogor City
Authors: Farmayanti, Narni
Putri, Khairunnisa Armada
Issue Date: 2025
Publisher: IPB University
Abstract: Konsumsi makanan dan minuman jadi di Indonesia meningkat, salah satunya adalah roti. Rata-rata konsumsi perkapita roti manis/roti lainnya di Provinsi Jawa Barat meningkat dan terdapat sekitar 353 Toko Roti yang tersebar di Kota Bogor. Tujuan penelitian yaitu untuk mengidentifikasi karakteristik, proses pengambilan keputusan pembelian konsumen, dan menganalisis faktor-faktor yang mmengaruhi keputusan pembelian konsumen roti di Kota Bogor. Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Deskriptif dan Analisis Regresi Linear Berganda. Mayoritas konsumen adalah perempuan, usia 26-35 tahun, pendidikan terakhir sarjana, pekerjaan pegawai swasta, dan pendapatan Rp 2.500.001-Rp 3.500.000. Konsumen melalui 5 tahap proses pengambilan keputusan pembelian. Variabel kebersihan/higienis, desain kemasan, kemudahan mendapatkan, daya tarik iklan, dan viralitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel aroma, variasi, rasa, tanggal kadaluarsa, dan harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/166804
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H34180134_e91e629089114394b020c6c28f3225c4.pdfCover2.41 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_H34180134_65199991f033448890ef3d63a6afbb64.pdf
  Restricted Access
Fulltext2.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.