Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/164519
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAnwar, Faisal-
dc.contributor.authorMustika, Rika-
dc.date.accessioned2025-07-10T07:00:47Z-
dc.date.available2025-07-10T07:00:47Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/164519-
dc.description.abstractAnak usia prasekolah perlu mendapatkan perhatian khusus karena pada masa ini perkembangan dan pertumbuhan fisik anak berjalan dengan cepat. Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan pola asuh makan, kualitas konsumsi protein, dan perkembangan kognitif anak usia prasekolah di Desa Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Desain penelitian adalah cross sectional study. Contoh yang diamati sebanyak 50 anak yang terdiri atas 12 anak dari keluarga nelayan dan 38 anak dari keluarga non nelayan. Sebagian besar contoh dalam penelitian ini memiliki status gizi normal berdasarkan indeks berat badan menurut umur (BB/U), tinggi badan menurut umur (TB/U), dan indeks massa tubuh menurut umur (IMT/U). Pola asuh lingkungan pada anak dari keluarga nelayan dan anak dari keluarga non nelayan tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Terdapat perbedaan signifikan antara perkembangan kognitif anak dari keluarga nelayan dan anak dari keluarga non nelayan (p<0.05). Faktor yang berhubungan dengan perkembangan kognitif anak adalah subskala stimulasi akademik pada pola asuh lingkungan (instrumen HOME) (p<0.01).id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePola Asuh Makan. Kualitas Konsumsi Protein, dan Perkembangan Kognitif Anak Usia Prasekolahid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordinstrumen HOMEid
dc.subject.keywordkualitas proteinid
dc.subject.keywordpola asuh lingkunganid
dc.subject.keywordstatus giziid
Appears in Collections:UT - Nutrition Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
I15rmu.pdf
  Restricted Access
Fulltext16.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.