Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/164433
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMuflikhati, Istiqlaliyah-
dc.contributor.advisorHernawati, Neti-
dc.contributor.authorKhoirunnisa, Iin-
dc.date.accessioned2025-07-10T03:11:20Z-
dc.date.available2025-07-10T03:11:20Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/164433-
dc.description.abstractMasih banyak masyarakat Indonesia yang tidak menamatkan pendidikannya hingga tingkat SMA karena masalah ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh alokasi pengeluaran keluarga untuk pendidikan dan pola asuh akademik terhadap motivasi belajar siswa SMA. Penelitian ini melibatkan 60 siswa SMA dan ibunya yang berasal dari keluarga miskin penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Rata-rata pengeluaran yang dialokasikan keluarga untuk pendidikan remaja di tingkat SMA adalah sebesar 16,42 persen dari total pengeluaran keluarga. Pola asuh akademik terdiri dari pola asuh disiplin diri dan dukungan berprestasi. Lebih dari separuh ibu (61,67%) telah menerapkan pola asuh akademik yang baik. Motivasi belajar terdiri dari motivasi intrinsik dan ekstrinsik. Lebih dari separuh siswa memiliki motivasi belajar yang sedang (51,67%). Hasil uji regresi menunjukkan bahwa faktor yang dapat meningkatkan motivasi belajar siswa adalah pola asuh akademik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAlokasi pengeluaran keluarga untuk pendidikan, pola asuh akademik orang tua, dan motivasi belajar siswa SMA pada keluarga miskin.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordalokasi pengeluaran keluarga untuk pendidikanid
dc.subject.keywordmotivasi belajarid
dc.subject.keywordmotivasi ekstrinsikid
dc.subject.keywordmotivasi intrinsikid
dc.subject.keywordpola asuh akademikid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
I13ikh.pdf
  Restricted Access
Fulltext27.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.