Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/164365
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRetnaningsih-
dc.contributor.authorFitria, Nabilla Ayu-
dc.date.accessioned2025-07-09T07:58:03Z-
dc.date.available2025-07-09T07:58:03Z-
dc.date.issued2012-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/164365-
dc.description.abstractInstitut Pertanian Bogor (IPB) merupakan salah satu perguruan tinggi yang menghasilkan inovasi produk pangan sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan. Tujuan penelitian Ini adalah untuk menganalisis gaya hidup, motivasi, dan minat beli produk pangan IPB pada mahasiswa. Penelitian ini menggunakan disain cross sectional study, melibatkan 400 mahasiswa dengan metode cluster random sampling. Gaya hidup mahasiswa terbagi menjadi dua melalui analisis hierarchy cluster yakni gaya hidup belajar-kesehatan dan hiburan-kesehatan. Hampir seluruh mahasiswa memiliki gaya hidup berorientasi belajar-kesehatan. Mahasiswa lebih banyak termotivasi terutama dalam aspek kecintaan dan apresiasi produk hasil universitas sendiri, kesehatan, kelayakan, serta kemananan dalam membeli produk pangan IPB. Selain itu, minat beli mahasiswa terhadap produk pangan IPB tergolong cukup. Gaya hidup belajar-kesehatan pada mahasiswa laki-laki berbeda dengan perempuan. Gaya hidup dan motivasi berhubungan dengan minat beli. Minat beli dipengaruhi oleh motivasi dan uang saku mahasiswa.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis gaya hidup, motivasi, dan minat beli produk pangan IPB pada mahasiswa program sarjanaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordgaya hidupid
dc.subject.keywordminat beliid
dc.subject.keywordmotivasiid
dc.subject.keywordproduk pangan IPBid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
I12naf.pdf
  Restricted Access
Fulltext18.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.