Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/164141
Title: Telaah Peran Konsumen-Antara di Luar Rumah Tangga dalam Memilih Produk Teh untuk Konsumen-Akhir
Authors: Sumantri, Bambang
Wigena, Aji Hamim
Hendra, Cecep
Issue Date: 1998
Publisher: IPB University
Abstract: Konsumen-antara adalah konsumen penentu keputusan pilihan terhadap produk teh yang akan dikonsumsi konsumen-akhir. Konsumen-antara tersebut bisa pemilik perusahaan, manajer atau wakil perusahaan yang mengurusi masalah makanan dan minuman. Dalam penelitian ini dipelajari konsumen-antara dari empat propinsi yang diwakili kota Bandung, DKI Jakarta, Semarang. dan Surabaya. Konsumen-antara ini pun diklasifikasi berdasar kelas, yaitu kelas A (tinggi), kelas B (sedang), dan kelas C (rendah). Peran konsumen-antara ini dipelajari menggunakan Uji Selang Kepercayaan, Uji Tanda Dua Contoh Berhubungan, Uji Jonckheere-Terpstra, dan Uji Mann-Whitney. Muti teh yang disajikan konsumen-antara untuk konsumen-akhir cenderung ditentukan oleh selera konsemen-antara itu sendiri. Selera konsumen-antara dipengaruhi oleh unsur mutu teh itu sendiri (core product), yang artinya konsumen-antara lebih mengutamakan mutu rasa dan warna air seduhan daripada unsur-unsur pemasaran (marketing mix) lainnya. Mutu teh yang disajikan kepada konsumen-akhir dipengarahi oleh konsumen-antara. Semakin tinggi kelas konsumen-antara mutu teh yang disajikan pun lebih tinggi. Tetapi skor mutu teh semakin tinggi tidak menjamin jumlah konsumsi semakin banyak.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/164141
Appears in Collections:UT - Statistics and Data Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
G98CHE.pdf
  Restricted Access
Fulltext30.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.