Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/163214
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSantoso, Hudi
dc.contributor.authorHakim, Muhammad Aufa Abdul
dc.date.accessioned2025-06-28T02:18:26Z
dc.date.available2025-06-28T02:18:26Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/163214
dc.description.abstractTeknologi di zaman modern ini sudah berkembang sangat pesat dalam membantu kehidupan manusia sehari-hari, salah satunya adalah komunikasi. Komunikasi menjadi aspek sangat penting dalam kehidupan manusia, khususnya dalam dunia bisnis yaitu komunikasi promosi. Komunikasi promosi merupakan kegiatan untuk mempersuasi peminat agar tertarik dengan suatu produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aktivitas media monitoring media sosial KT&G SangSanguniv Indonesia dalam menganalisis efektivitas promosi menggunakan tools NoLimit dan menganalisis strategi kreatif yang diterapkan untuk menganalisis efektivitas promosi di media sosial KT&G SangSanguniv Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif-deskriptif dengan mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan studi literatur. Hasil dari penelitian aktivitas media monitoring media sosial KT&G SangSanguniv Indonesia menggunakan tools NoLimit adalah tahapan media monitoring menggunakan tools NoLimit terdapat tiga tahapan yaitu pengumpulan data (data mining), analisis pemberitaan, dan pelaporan. Hasil dari monitoring tersebut menunjukkan tidak efektif kegiatan promosi di media sosial pada periode 01 Oktober sampai dengan 31 Desember karena terus menurunnya grafik pada metrik. Media monitoring menggunakan tools NoLimit sangat membantu KT&G SangSanguniv Indonesia dalam melakukan aktivitas monitoring. Hasil dari penelitian strategi kreatif yang diterapkan untuk menganalisis efektivitas promosi pada media sosial adalah menerapkan proses kreatif yang terdiri dari lima proses yaitu inspirasi, distilasi, perspirasi, evaluasi dan inkubasi. Hasil dari strategi tersebut menunjukkan bahwa strategi kreatif yang digunakan oleh SangSang Friends sesuai dengan proses kreatif Petty (1997). Proses kreatif ini membantu untuk menghasilkan ide konten yang relevan, merancang konten yang lebih struktur, dan mengeksekusi konten secara efisien.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleMonitoring Media Sosial KT&G SangSanguniv Indonesia Untuk Menganalisis Efektivitas Promosi Menggunakan Tools NoLimitid
dc.title.alternativeMonitoring Social Media KT&G SangSanguniv Indonesia to Analyze Promotion Effectiveness Using NoLimit Tools
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordKT&G SangSanguniv Indonesiaid
dc.subject.keywordMedia Monitoringid
dc.subject.keywordSocial Mediaid
dc.subject.keywordNoLimitid
dc.subject.keywordPromotionid
Appears in Collections:UT - Digital Communication and Media

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_J0301211281_47f7d501e1ee41d0999dba627ff2dda7.pdfCover535.7 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_J0301211281_c1f8eecefc154fa1888239e8550e5892.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.42 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_J0301211281_f08bdff60a8d4c6a82d98a3913967ab9.pdf
  Restricted Access
Lampiran742.28 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.