Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162381
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSeminar, Kudang Boro
dc.contributor.advisorDjamaludin, Md
dc.contributor.authorAulia, Agha Respati
dc.date.accessioned2025-06-05T08:53:01Z
dc.date.available2025-06-05T08:53:01Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162381
dc.description.abstractKonsep skonomi syariah mulai diperkenalkan kepada masyarakat pada talnın 1991 katika Bank Muamalat Indonesia berdiri, kamudian diikuti oleh lambaga-lambaga keuangan lainnya. Olalı karena itu. Bank Indonesia melakukan adanya sedikit perubahan dalam organisasinya untuk menaungi konsep skonomi syariah agar efisien seperti tidak mendirikan lembaga khusus tautang syariah. Dengan semakin baricambangnya teknologi, kegiatan di dunia perbankan pun turut mengikuti imbas dari kamajuan teknologi. Salah satu kemajuan teknologi tersebut adalah dengan penggunaan internet dalam transaksi parbankan. tidak terkecuali perbankan yang menggunakan sistem syariah walaupun dengan menggunakan hukum Islam tapi sistem perbankan syariah juga tidak menutup mata dengan berkembangnya teknologi. Untuk mengukur kepuasan nasabah Bank Syariah Mandiri dari segi kualitas website Bank Syariah Mandiri maka manggamakan Website Quality atau WebQual. Website Quality atau WebQuai merupakan salah satu metode atau teknik pengukuran kualitas berdasarkan persepsi pengguna akhir. WebQual sandiri disusun berdasarkan tiga arsa yaitu kualitas informas idari sistem penelitian informasi, interaksi dan kualitas layanan dan sistem informasi, serta penggunaannyadari interaksi pengguna komputer. Konsep dasar layanan non-tumat adalah sistem informasi dimana dengan penggunaan sistem informasi, tara perusahaan dengan konsumen bisa terjadi komunikasi yang menggunakan teknologi sebagai madis pembantunya. Oleh karena inu. Bank Syariah Mandiri perlu mengidentifikasi faktor-faktor yang dipentingkan oleli nasabah dan mengevaluasi kinerja dalam memenuhi kepuasan dan loyalitas dari nasabah terhadap layanan non-runai berbasis takmologinya. Panelitian ini bertujuan untuk mengidentifikası karakteristik usum nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bandung, menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan nasabah terhadap pelayanan non-tunai berbasis teknologi di Bank Syariah Mandiri Cabang Bandung, mengace tingkat kepuasan dan loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bandung, dan marinmusican implikas imanajerial yang terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan Bank Syariah Mandiri Cabang Bandung. Panelitian ini dilaksanakan di Bank Syariah Mandin Cabang Bandung. Pangambilan data dilakukan pada bulan Maret sampai April 2012. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan survei. Metode penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode on probability sampling. Pangambilan kuesioner dilakukan secara convenience sampling, yaitu sampel diambil berdasarkan ketersediaan dan kemudahan untuk mendapatkaya. Responden yang dipilih adalah nasabah yang bertindak sebagai pengambil keputusan dalam melakukan melakukan uansaksi di Bank Mandiri Syariah Cabang Bandung, Jawa Barat. Pengambilan ukuran sampel dilakukan dengan.....dst.
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Pemasaranid
dc.titleAnalisis Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Terhadap Layanan Non Tunai Berbasis Teknologi Di Bank Syariah Mandiri Cabang Bandungid
dc.subject.keywordLayanan Non-Tunai Berbasis Teknologiid
dc.subject.keywordBank Syariah Mandiri Cabang Bandungid
dc.subject.keywordStructural Equation Modeling (Sem)id
dc.subject.keywordWebsite Qualityid
dc.subject.keywordAnalsis Deskriptifid
dc.subject.keywordAnalisis Frekuensiid
dc.subject.keywordKepuasan Nasabahid
dc.subject.keywordLoyalitas Nasabahid
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
R4125ARA.pdf
  Restricted Access
3.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.