Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162354
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuroso, Arif Imam
dc.contributor.advisorMoelyadi
dc.contributor.authorFitri, Mellyna Eka Yan
dc.date.accessioned2025-06-05T08:52:06Z
dc.date.available2025-06-05T08:52:06Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162354
dc.description.abstractPerkembangan bisnis di Indonesia yang semakin meningkat menimbulkan persaingan bisnis yang semakin ketat dalam memasarkan produknya kepada pelanggan. Pemasaran produk merupakan sebuah proses dalam memuaskan kebutuhan pelanggan, mulai dari pemenuhan produk, penetapan harga, pengiriman dan promosi produk kepada pelanggan. Salah satu tujuan bisnis adalah memperoleh laba dengan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pelanggannya. Pelanggan adalah orang terpenting dalam kegiatan bisnis sehingga kebutuhan mereka harus selalu diperhatikan. Pelanggan yang puas memberikan dampak positif terhadap bisnis. Pelanggan yang puas akan kembali menggunakan produk yang ditawarkan sehingga meningkatkan penjualan dan menambah ruang pemasaran bisnis. Salah satu yang dapat memuaskan pelanggan adalah dengan meningkatkan kualitas layanan. Hokki Shop sebagai pelaku bisnis, dalam kegiatannya mengalami peningkatan dalam hal jumlah pelanggan dan jumlah penjualan produk ke pelanggan. Dalam penelitian ini, hal pertama yang dapat dilakukan adalah mengukur kinerja layanan Hokki Shop saat ini, mengidentifikasi faktor-faktor terpenting yang mempengaruhi tingkat pelayanan Hokki Shop saat ini, serta memberikan rekomendasi kepada Hokki Shop dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. Hal ini dapat dilakukan secara berkala sehingga selanjutnya dapat melakukan perbaikan-perbaikan yang lebih baik. Berdasarkan latar belakang permasalahan di atas, Hokki Shop sebagai penyedia jasa air minum, laundry dan gas untuk penghuni apartemen Maple Park Sunter telah melakukan berbagai langkah strategi dalam meningkatkan pelayanannya. Dengan situasi ketidakpastian, Hokki Shop telah membuktikan keberadaannya mempertahankan penjualannya dalam memberikan pelayanan kepada penghuni apartemen. Untuk itu Hokki Shop perlu meningkatkan kualitas layanan agar mampu memberikan pelayanan yang memuaskan pelanggannya. Melalui survey kinerja layanan yang dilakukan terhadap pelanggan Hokki Shop dapat menganalisis kinerja layanan Hokki Shop saat ini, dan mengetahui faktor penting yang mempengaruhi kualitas layanan Hokki Shop, serta memberikan rekomendasi yang tepat kedepannya untuk pelayanan Hokki Shop. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini difokuskan pada rumusan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana kinerja layanan dari pelayanan Hokki Shop saat ini, (2) Apa faktor-faktor dominan yang mempengaruhi kinerja layanan dari pelayanan Hokki Shop, dan, (3) Bagaimana rekomendasi yang dapat meningkatkan pelayanan Hokki Shop. Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui kinerja layanan dari pelayanan Hokki Shop saat ini. (2) Untuk mengidentifikasi faktor-faktor dominan yang mempengaruhi pelayanan Hokki Shop, dan (3) Untuk memberikan rekomendasi yang dapat meningkatkan pelayanan Hokki Shop.
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Sumber Daya Manusiaid
dc.titleAnalisis Kinerja Layanan Dari Pelayanan Hokki Shopid
dc.subject.keywordHarapanid
dc.subject.keywordPersepsiid
dc.subject.keywordKualitas Layananid
dc.subject.keywordImportance Performance Analysisid
dc.subject.keywordAnalisis Faktorid
dc.subject.keywordHokki Shopid
dc.subject.keywordUji Validitas Dan Reliabilitasid
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
E32MEYF12.pdf
  Restricted Access
7.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.