Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162315
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSumarwan, Ujang
dc.contributor.advisorKirbrandoko
dc.contributor.authorPane, Topan Eros Kurnia
dc.date.accessioned2025-06-05T08:50:58Z
dc.date.available2025-06-05T08:50:58Z
dc.date.issued2011
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162315
dc.description.abstractSeiring kemajuan jaman, kecantikan dan kesehatan kian menjadi penting bagi banyak manusia kecantikan telah menjadi sebuah komoditas bisnis yang sangat menjanjikan, dimulai dari usaha penjualan produk kecantikan, perawatan kulit, perawatan rambut, kuku, tubuh, dan lain sebagainya. Tren kosmetika pun sejalan dengan tren fashion yang selalu berubah-ubah. Bersamaan dengan gencarnya produk kosmetik yang menawarkan inovasi mutakhir, dunia. kecantikan melakukan penciptaan produk natural. Produk kosmetik selalu mendapat perhatian besar dari masyarakat karena segala sesuatu yang menyangkut penampilan fisik dan kecantikan makin menjadi kebutuhan utama dalam penampilan. Hal ini menimbulkan persaingan produk produk kosmetik untuk menawarkan kecantikan bagi masyarakat selaku konsumen.Indikasi pertumbuhan persaingan bisnis kosmetika ini pun terlihat dari beberapa penjualan dan target penerimaan yang di pasang oleh beberapa perusahaan kosmetika di Indonesia. Seiring meningkatnya bisnis kecantikan dan adanya paradigma kecantikan berbahan dasar tanaman tanaman alami (natural) maka produk produk yang ditawarkan kepasar juga mengalami berbagai variasi. Berbagai Variasi produk dapat dilihat dengan banyaknya bahan dasar yang berbasis tanaman alami (natural) muncul dipasar. Hal ini dapat melahirkan berbagai persepsi, kepuasan, dan niat penggunaan produk bagi konsumen untuk memilih produk yang ideal Tujuan penelitian ini adalah Menganalisis profil konsumen kecantikan ekstrak tumbuhan alami (Natural) dan Non Natural. Menganalisis Persepsi, Sikap Konsumen Kecantikan ekstrak tumbuhan alami (Natural) dan Non Natural. Menganalisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen produk kecantikan natural dan non natural. Menganalisis Niat penggunaan produk kecantikan ekstrak tumbuhan alami (Natural) dan Non Natural. Merumuskan Implikasi Manjerial dalam pemasaran produk kecantikan ekstrak tumbuhan alami (Natural). Penelitian ini dilakukan di Kota Medan propinsi Sumatera Utara dengan mengambil lokasi di beberapa pusat perbelanjaan terbesar di Medan Sumatera Utara yang memiliki tempat tempat penjualan produk kecantikan. Pengambilan Responden dilakukan dengan melakukan survey kepada para konsumen produk kecantikan yang baru habis membeli produk di gerai tempat penjualan produk kecantikan. Penentuan lokasi dilakukan secara sengaja (purposive). dilaksanakan pada bulan Mei sampai dengan Juni 2011. Jenis penelitian deskriptif yang dilakukan adalah penelitian survei (survey research). Tipe penelitian survei yang digunakan adalah cross sectional survey, Metode penarikan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode non probability sampling. Pengambilan kuesioner dilakukan secara convenience sampling Penelitian ini menggunakan jumlah sampel sebanyak 105 orang untuk reponden produk natural dan 105 orang untuk responden non natural.....dst.
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Pemasaranid
dc.titleAnalisa Persepsi, Kepuasan, Loyalitas dan Niat Penggunaan Produk Kecantikan Ekstrak Tumbuhan Alami Di Kota Medan Sumatera Utaraid
dc.subject.keywordProduk Kecantikan Naturalid
dc.subject.keywordPersepsiid
dc.subject.keywordSikap Perilakuid
dc.subject.keywordKepuasanid
dc.subject.keywordLoyalitasid
dc.subject.keywordNiat Perilakuid
dc.subject.keywordMultiatribut Fishbeinid
dc.subject.keywordStructural Equation Modelling (Sem)id
dc.subject.keywordTheory Planned Behaviourid
dc.subject.keywordCustomer Loyalty Index (Cli)id
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
R4211TEKP.pdf
  Restricted Access
9.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.