Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162196
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDjamaludin
dc.contributor.advisorYuliati, Lilik Noor
dc.contributor.authorSupriyanto, Buyung Faiz Yudhistira
dc.date.accessioned2025-06-05T07:11:48Z
dc.date.available2025-06-05T07:11:48Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162196
dc.description.abstractDilihat dari segi pertumbuhan das perkembangannya, seni musik boleh dibilang sadah beberapa tahap lebih maju ke arah garis kemapanan yang memunculkan usaha di bidang musik seperti studio rekaman. Seni musik agaknya sudah cukup kokoh dalam memancangkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat, mampu mengartikulasikan dirinya, hingga seni musik pun pada akhirnya bisa menggelembung bersama dunia industri untuk menjadi sebuah institusi profit, energi kapital yang sangat menjanjikan. Maraknya industri rekaman dan produksi album lagu di Indonesia dalam satu dekade belakangan (terutama ketiks era digital makin berkembang), dapat diindikasikan eksistensi dan artikulatifnya industri musik saat ini. Jumlah penduduk yang lebih dari 220 juta Indonesia adalah market yang sangat potensial untuk industri studio rekaman. Dengan orientasi market yang sangat beragam dan cukup menggiurkan, maka tidaklah mengherankan jika ada begitu banyak produser dan perusahaan rekaman yang malang melintang untuk menyemarakannya, tanpa terlalu dihantui olch rasa cemas dengan soal bagaimana kalkulasi ekonomisnya di kemudian hari. Strategi kepuasan konsumen menyebabkan para pesaing harus berusaha keras dan melakukan biaya yang tinggi dalam usaha merebut konsumen saatu perusahaan. Dumpak kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen dan pembelian ulang berbeda-beda setiap perusahaan. Konsumen yang puas akan cenderung menjadi konsumen yang loyal. Penelitian ini bertujuan: (1) Mengidentifikasi karakteristik umum pelanggan Studio Xumber Maxmur, (2) Mengukur tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan Studio Xumber Maxmur, (3) Menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap pelayanan jasa di Studio Xumber Maxmur, (4) Menganalisis pengaruh tingkat kepuasan terhadap tingkat loyalitas pelanggan Stadio Xumber Maxmur; (5) Merumuskan implikasi manajerial yang terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan Studio Xumber Maxmur. Penelitian dilakukan di studio rekaman Xumber Maxmar, Jalan Boulevard Blok V1 No. 30 Taman Cimanggu, Bogor dari bulan Juli sampai dengan Agustus 2009 dan dilanjutkan dengan pengolahan data serta penulisan laporan karya tulis ilmiah. Desain penelitian ini adalah cross sectional study. Pendekatan penelitian melalui pendekatan survei. Data primer diperoleh melalui pengamatan langsung. penyebaran kuesioner. Duta sekunder diperoleh dari berbagai sumber yang terkait dengan penelitian. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode non probability sampling. Pengambilan responden dilakukan secara convenience sampling, yaitu sampel diambil berdasarkan ketersediaan dan kemudahan untuk mendapatkannya. Kriteria sampel yang digunakan yaitu responden minimal satu kali pernah menggunakan studio Xumber Maxmur. Pengambilan ukuran sampel dilakukan dengan menggunakan rule of thumb dari Structural Equation Modeling (SEM). Jumlah variabel indikator yang menyusun model SEM pada penelitian adalah sebanyak 27 variabel indikator, maka sesuai....dst.
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Pemasaranid
dc.titleAnalisis Kepuasan Konsumen Studio Rekaman Xumber Makmur, Kota Bogorid
dc.subject.keywordStudio Rekaman Xumber Makmurid
dc.subject.keywordAnalisis Penalty Rewardid
dc.subject.keywordTingkat Kepuasan Pelangganid
dc.subject.keywordTingakat Loyalitas Pelangganid
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
R38BFYS10.pdf
  Restricted Access
7.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.