Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162142
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHarianto
dc.contributor.advisorMoelyadi
dc.contributor.authorArifin, Zakiah
dc.date.accessioned2025-06-05T07:07:44Z
dc.date.available2025-06-05T07:07:44Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/162142
dc.description.abstractBank Muamalat Indonesia (BMI) merupakan bank syariah pertama di Indonesia. Saat ini, BMI menjadi market leader pada industri perbankan syariah dan menjadi benchmark bagi bank syariah lainnya. Untuk mempertahankan posisi BMI sebagai market leader maka dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) pendukung yang berkualitas, karena sumber daya manusia merupakan aset yang dapat menjalankan fungsi produksi lainnya untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, sumber daya manusia memiliki peran penting dalam mencapai keberhasilan suatu perusahaan. Keberhasilan BMI juga didukung oleh kinerja dari tiap kantor cabang yang berada di berbagai daerah. Salah satu kantor cabang BMI berada di Bogor, dimana keberhasilan BMI Cabang Bogor tidak terlepas dari keberadaan sumber daya manusia yang ada di dalamnya sebagai pelaku utama di perusahaan. Hal ini menunjukkan peranan sumber daya manusia terus berkembang dan semakin penting dalam meningkatkan kinerja karyawan dalam pencapaian target perusahaan. Sedangkan kondisi persaingan dalam pasar perbankan di Bogor menuntut kebutuhan sumber daya manusia profesional. Kondisi BMI Cabang Bogor belum menunjukkan hasil maksimal. Walaupun dilihat dari kinerja keuangannya mengalami peningkatan. Namun realisasinya, pencapaian tersebut belum mencapai target yang telah ditetapkan. Target laba yang ditetapkan oleh BMI Cabang Bogor belum tercapai, seperti pada tahun 2008 target laba adalah sebesar 10,7 milyar rupiah namun baru tercapai sekitar 9,5 milyar rupiah. Hal ini menunjukkan adanya kendala dalam pelaksanaan tujuan yang berkaitan dengan kinerja karyawan. Kinerja karyawan tidak terlepas dari faktor-faktor lain yang mempengaruhinya seperti motivasi. Motivasi merupakan dorongan yang membantu karyawan untuk bekerja lebih baik dengan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, dibutuhkan pengelolaan mengenai motivasi karyawan dengan baik. Secara khusus masalah yang dihadapi oleh BMI Cabang Bogor adalah faktor-faktor motivasi kerja apa yang terdapat pada karyawan BMI Cabang Bogor dan faktor-faktor motivasi apa saja yang mempengaruhi kinerja karyawan, dan bagaimana upaya perusahaan untuk meningkatkan kinerja karyawan. Berdasarkan masalah yang dihadapi oleh BMI Cabang Bogor, maka secara khusus penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor motivasi kerja yang terdapat pada karyawan BMI Cabang Bogor. Mengkaji faktor-faktor motivasi apa yang mempengaruhi kinerja karyawan BMI Cabang Bogor. Dan......dst.
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Sumber Daya Manusiaid
dc.titleAnalisis Faktor Motivasi Kerja Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan Bank Muamalat Indonesia Cabang Bogorid
dc.subject.keywordBank Muamalatid
dc.subject.keywordMotivasiid
dc.subject.keywordKinerjaid
dc.subject.keywordRegresi Logistik Ordinalid
dc.subject.keywordAnalytical Hierarchy Process (Ahp)id
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
R38ZAA09.pdf
  Restricted Access
7.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.