Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160834
Title: Pengaruh Brand Awareness, Brand Trust, dan Online Consumer Review terhadap Purchase Intention pada Produk Cimory Yogurt di Jabodetabek
Other Titles: The Influence of Brand Awareness, Brand Trust, and Online Consumer Reviews on Purchase Intention of Cimory Yogurt Products in Jabodetabek
Authors: Hubeis, Musa
Rahman, Edly Naufaldy
Issue Date: 2025
Publisher: IPB University
Abstract: Sektor makanan dan minuman (Food & Beverage / F&B) global diproyeksikan akan tumbuh dari $6,58 triliun pada tahun 2023 menjadi $8,82 triliun pada tahun 2028. Hal ini menunjukkan adanya tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) sebesar 5,9%. Terjadi pergeseran yang mencolok menuju makanan bernutrisi, mencerminkan perubahan preferensi konsumen terhadap kebiasaan makan yang lebih sehat. Sebagai pemimpin pasar, Cimory Yogurt memanfaatkan pergeseran ini dengan merebut pangsa pasar yang signifikan. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kesadaran merek, kepercayaan merek, dan ulasan konsumen daring terhadap niat beli untuk Cimory Yogurt di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dari sumber primer dan sumber sekunder. Penelitian dilakukan secara daring pada bulan Juli hingga November 2024. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS). Berdasarkan hasil analisis SEM PLS, didapatkan kesadaran merek, kepercayaan merek, dan ulasan konsumen daring memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap niat beli. Selanjutnya, kesadaran merek teridentifikasi sebagai faktor yang paling berpengaruh terhadap niat beli.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160834
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H2401201071_4e3ae43ec8ad4fadbb50a9eeab67d075.pdfCover761.21 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_H2401201071_41a4f038a6d84623a4ae46475bd13e10.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.66 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_H2401201071_8ee648380dfe4331b54e9cae6e5909da.pdf
  Restricted Access
Lampiran517.87 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.