Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160682
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMa'mun
dc.contributor.advisorAminah, Mimin
dc.contributor.authorEmilio, Yoana
dc.date.accessioned2025-01-13T07:37:48Z
dc.date.available2025-01-13T07:37:48Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160682
dc.description.abstractBank syariah berkontribusi terhadap sektor properti dengan menyediakan pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) syariah. Produk pembiayaan kepemilikan rumah dinamakan Pembiayaan Griya di Bank Syariah. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi profile nasabah yang memilih pembiayaan konsumer Griya Bank Syariah Indonesia, (2) menganalisa hubungan antara karakteristik pribadi dengan faktor-faktor yang dipentingkan, (3) menganalisis faktor-faktor lingkungan eksternal dan internal yang memiliki implikasi terhadap pertumbuhan pembiayaan konsumer Bank Syariah Indonesia, (4) memformulasikan strategi bisnis yang sesuai dengan faktor lingkungan eksternal dan internal Bank Syariah Indonesia, (5) menentukan prioritas strategi bagi pertumbuhan pembiayaan konsumer yang dapat diimplementasikan oleh Bank Syariah Indonesia. Bank Syariah yang dipilih untuk studi kasus ini adalah PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk karena merupakan bank syariah terbesar di Indonesia dengan aset sebesar Rp 371 Trilliun per September 2024. Lokasi sampel yang diambil yaitu Area Jakarta Fatmawati. Metode penelitian yang digunakan tabulasi silang responden, matriks SWOT, dan QSPM. Metode tabulasi silang digunakan untuk menganalisa hubungan antara karakteristik pribadi dengan faktor-faktor yang dipentingkan, diikuti analisis deskriptif dan kuantitatif yang terdiri dari matriks internal factor evaluation (IFE), matriks eksternal factor evaluation (EFE), matriks internal-external (IE), matriks strengths, weaknesses, opportunities, and threats (SWOT). Hasil Matriks IE Bank Syariah Indonesia Area Jakarta Fatmawati berada di sel IV dengan matriks IFE sebesar 3.077, matriks EFE sebesar 2.961. Hasil tersebut menempatkan strategi pemasaran pada sel IV disebut strategi tumbuh dan kembangkan, sel kuat untuk matriks IFE dan sel tinggi untuk matriks EFE. Pada posisi ini, dimungkinkan perusahaan melakukan strategi intensif dan strategi integratif. Kata kunci: konsumer griya, pembiayaan, Bank Syariah
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Meningkatkan Pertumbuhan Pembiayaan Konsumer Griya di Bank Syariah Indonesia Area Jakarta Fatmawatiid
dc.title.alternativeStrategy to Increase Griya Consumer Financing Growth at Bank Syariah Indonesia Jakarta Fatmawati Area's
dc.typeTesis
dc.subject.keywordGriya Financingid
Appears in Collections:MT - Professional Master

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_P0504202010_14f5c51d35ae437ca028a816150d7410.pdfCover2.03 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_P0504202010_02c78a1c16e5427cbfb0eb6aabd58474.pdf
  Restricted Access
Fulltext2.73 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_P0504202010_ed858b2db09d460f81e045d89cd1dee1.pdf
  Restricted Access
Lampiran2.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.