Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/158960
Title: Pengaruh User Experience, E-Service Quality, dan Brand Trust terhadap Loyalitas Pelanggan Gopay
Other Titles: 
Authors: Ermawati, Wita Juwita
Hakim, Muhammad Izzul
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Aplikasi Gopay diluncurkan untuk menjangkau pengguna yang lebih luas. Aplikasi Gopay harus membangun loyalitas pelanggan sebelumnya yang menggunakan Gopay dalam aplikasi Gojek ke aplikasi terpisah. Terdapat hasil ulasan pada Apps Store beberapa menunjukkan ulasan negatif yang dapat menurunkan loyalitas pelanggan Gopay. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh user experience, e-service quality, dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan Gopay. Penelitian ini dilakukan di wilayah Jabodetabek dengan jumlah responden sebanyak 204 orang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling - Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan SmartPLS 4.0 dan uji simultan menggunakan SPSS versi 27.0. Hasil penelitian menunjukkan user experience tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Gopay. Brand trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Gopay. User experience, e-service quality, dan brand trust secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Gopay.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/158960
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H2401201106_e2ddb73f0e1141c681486d6a9c80a6b6.pdfCover504.55 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_H2401201106_df03127a84204e1dbcc016a299b8b2da.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.21 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_H2401201106_e8ea960b20774e05a98fec3876380e6b.pdf
  Restricted Access
Lampiran162.08 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.