Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157955
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHartoyo-
dc.contributor.advisorAnggraini, Raden Isma-
dc.contributor.authorDevila, Ampi Ranti-
dc.date.accessioned2024-08-20T07:02:45Z-
dc.date.available2024-08-20T07:02:45Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157955-
dc.description.abstractBeragam jenis produk skincare yang berada di pasaran tidak mengubah Garnier tetap menjadi merek terkemuka di Indonesia. Hasil ulasan platform Shopee ditemukan banyak ulasan negatif dari konsumen menyatakan kekecewaan terhadap layanan yang diberikan Garnier. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen, atribut-atribut yang memengaruhi tingkat kepuasan, serta memberikan rekomendasi perbaikan. Dalam penelitian ini menggunakan atribut produk dan electronic service quality (E-SERVQUAL). Metodologi menggunakan Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance-Performance Analysis (IPA). Survei penelitian dengan menyebarkan kuesioner untuk 100 responden secara daring. Berdasarkan hasil CSI, tingkat kepuasan sebesar 72% dalam kategori “puas”. Penelitian menemukan kemasan adalah atribut produk yang paling memengaruhi kepuasan, sementara harga memiliki nilai terendah. Pada E-SERVQUAL, kategori reliability dan efficiency memiliki nilai tertinggi, sedangkan fulfillment dan compensation memiliki nilai terendah. Berdasarkan analisis IPA terdapat tujuh atribut yang menunjukkan perlunya perbaikan. Dalam hal ini, atribut yang perlu mendapatkan perbaikan segera adalah harga, kemasan, fulfillment, reliability, dan compensation.-
dc.description.sponsorshipnull-
dc.language.isoid-
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Tingkat Kepuasan Konsumen terhadap Pembelian Kembali Garnier Micellar Cleansing Water Secara Online Melalui Shopeeid
dc.title.alternativeConsumer Satisfaction Analysis of Online Purchases of Garnier Micellar Cleansing Water via Shopee-
dc.typeSkripsi-
dc.subject.keywordCSIid
dc.subject.keywordcustomer satisfactionid
dc.subject.keywordIPAid
dc.subject.keywordSkincareid
dc.subject.keywordGarnierid
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_K1401201044_15c3613255274835b39fea2b3e40ac02.pdfCover648.26 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_K1401201044_26d02674f6254fd1b85479096ae42bbe.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.42 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_K1401201044_28308a24238d45c790285d3a02c1c6bd.pdf
  Restricted Access
Lampiran593.18 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.