Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157439
Title: Proses Editing Video dalam Produksi Video Promosi GOR Mini di DISPORA Kota Bogor
Other Titles: Video Editing Process in Mini GOR Promotional Video Production at DISPORA Bogor City
Authors: Ramdani, Guruh
Marithasari, Harries
susanto, raihan
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Media sosial merupakan sebuah sarana atau wadah yang digunakan untuk mempermudah interaksi komunikasi dua arah dan dapat dimanfaatkan oleh perusahaan sebagai media pemasaran. Hal ini dimanfaatkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Bogor dalam penyebaran informasi melalui media sosial, dikarenakan lebih efisien dan jangkauan khalayaknya lebih luas. Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Bogor memiliki peran sebagai lembaga pemerintahan yang memberikan informasi kepada masyarakat Kota Bogor terkait seputar olahraga. Masyarakat Bogor dapat dengan mudah dalam memperoleh informasi mengenai fasilitas-fasilitas olahraga yang terdapat di GOR Mini Kota Bogor dengan adanya video promosi GOR Mini Kota Bogor. Tujuan dari proyek akhir ini adalah untuk mengetahui gambaran umum proyek akhir yang memiliki output video promosi GOR Mini Kota Bogor dan untuk mengetahui proses editing yang dilakukan video editor dalam produksi video promosi. Proses editing video meliputi proses yang panjang dari pasca produksi yaitu proses editing yang menerapkan teknik non-linear editing (NLE) mengacu pada teori teknik editing oleh Anton Mabruri. Hasil dari proyek akhir ini yaitu adanya proses pasca produksi yang dilakukan oleh video editor dengan penerapan non-linear editing pada proses editingnya.
Social media is a tool or platform used to facilitate two-way communication and can be utilized by companies as a marketing medium. The Bogor City Youth and Sports Office (DISPORA) takes advantage of this for disseminating information via social media due to its efficiency and wider reach. DISPORA Bogor City plays a role as a government agency providing information to the public about sports. The people of Bogor can easily obtain information about the sports facilities at the Mini Sports Center of Bogor City through promotional videos. The aim of this final project is to provide an overview of the project, which includes a promotional video for the Mini Sports Center of Bogor City, and to understand the editing process performed by the video editor in the production of the promotional video. The video editing process includes a lengthy post-production phase, specifically non-linear editing (NLE) techniques, based on editing theories by Anton Mabruri. The outcome of this final project is the post-production process conducted by the video editor using non-linear editing techniques.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157439
Appears in Collections:UT - Digital Communication and Media

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_J0301201234_fea733512d234d21b38d591539ad797e.pdfCover590.11 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_J0301201234_876b28eea9364cb7adce08002c1f7e48.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.22 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_J0301201234_86f7cb07421a4bcc9824614d77388600.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.77 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.