Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157039
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAsikin, Zenal-
dc.contributor.advisorRetnaningsih-
dc.contributor.authorAli, Zaid-
dc.date.accessioned2024-08-10T06:36:28Z-
dc.date.available2024-08-10T06:36:28Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157039-
dc.description.abstractSeiring dengan meningkatnya kesadaran terhadap lingkungan, saat ini industri pakaian berkelanjutan juga semakin meningkat pasarnya, termasuk di Indonesia. Dengan tingginya proyeksi peningkatan pasar tersebut, PT Bumi Sahabat Arae masih kesulitan dalam melakukan akuisisi konsumen baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen potensial produk sustainable fashion Arae, menganalisis pengaruh perceived value dan perceived risk terhadap purchased intention pada produk sustainable fashion Arae, menganalisis pengalaman konsumen, serta merumuskan strategi penetrasi pasar berdasarkan analisis tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan cara survey melalui kuesioner kepada 100 orang responden konsumen potensial serta indepth interview secara daring kepada lima responden konsumen aktual. Analisis diolah dengan SEM-PLS dan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden merupakan generasi X dan berada pada kelas ekonomi menengah ke atas. Terdapat pengaruh positif signifikan pada nilai emosional dan nilai kualitas terhadap purchase intention produk sustainable fashion Arae melalui variabel sikap. Analisis pengalaman konsumen menunjukkan bahwa konsumen sangat puas dengan pembelian produk Arae. Strategi yang dapat diberikan kepada PT Bumi Sahabat Arae adalah meningkatkan nilai emosional dengan storytelling pada iklan dan promosi, meningkatkan persepsi nilai kualitas dengan memberikan informasi produk dan review customer, serta menerapkan strategi harga diskon.-
dc.description.sponsorshipnull-
dc.language.isoid-
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Penetrasi Pasar Produk Sustainable Fashion Arae melalui Analisis Purchase Intentionid
dc.title.alternativeMarket Penetration Strategy of Arae’s Sustainable Fashion Product through Purchase Intention Analysis-
dc.typeSkripsi-
dc.subject.keywordNiat Beliid
dc.subject.keywordpenetrasi pasarid
dc.subject.keywordSEM-PLSid
dc.subject.keywordsustainable fashionid
dc.subject.keywordpengalaman konsumenid
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_K1401201149_a1f1a2784775430da6a37354a3717fc7.pdfCover2.84 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_K1401201149_e221d3d7fc554799b012854293254c6d.pdf
  Restricted Access
Lampiran2.8 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_K1401201149_e3ad915ac110403080541ebe138b687a.pdf
  Restricted Access
Fulltext6.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.