Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/15665
Title: Penentuan Indeks Kepuasan Pelanggan dengan Regresi Logisrik ( Survey Icepuasan Produk Minuman Energi di Kota Bogor)
Authors: Yanti, Fitri
Issue Date: 2002
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Perusahaan yang lnengutamakan besar kecilnya jumlah penjualan produk harus menyadari bahwa faktor kunci untuk memenangkan persaingan adalah bagaimana Inemuaskan pelanggannya, pelanggan yang puas akan menjadi promosi yang sangat baik sedangkan pelanggan yang tidak puas dapat menjadi musuh yang sangat berbahaya. Untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan perlu dilakukan suatu survey kepuasan pelanggan, dari survey ini akan didapatkan indeks kepuasan pelanggan. lndeks kepuasan pelanggan adalah indeks yang menggambarkan tingkat kepuasan pelanggan berdasarkan pengukuran variabel tertentu. Pengkonsulnsi minuman energi omumnya adalah laki-laki. Minuman yang paling sering dikonsumsi adalah Extra Joss, Kratingdaeng, Fit Up, M-150, Hemaviton Energi Drink dan Lipovitan. Faktor-faktor yang berpengaruh secara liyata pada tingkat loyalitas responden adalah harga, kualitas, kemudahan didapat, kecepatan reaksi, aroma dan ko~nposisi zat. Sedangkan rasa, kemasan dan keamanan efek samping kurang mempengaruhi tingkat loyalitas pelanggan. Ulnumnya responden merasa puas pada semua produk. Indeks kepuasan terkecil ada pada produk Kratingdaeng yakni sebesar 0,53089531, kemudian Hemaviton Energi Drink sebesar 0.54699335, M- 150 sebesar 0.5642261 I, Lipovitan sebesar 0.60538905, Fit Up sebesar 0.65661862 dan Extra Joss memiliki indeks kepuasan terbesar dari kelima produk lainnya yakni sebesar 0.67722735. Perlu dilakukan peningkatan kualitas produk pada berbagai produk minuman energi. Pada Kratingdaeng perlu adanya variasi kemasan, penurunan harga dan pengurangan kolnposisi zat yang mengandung kafeinlsoda.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/15665
Appears in Collections:UT - Statistics and Data Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
G02fya_abstract.pdf
  Restricted Access
abstract212.79 kBAdobe PDFView/Open
G02fya.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.24 MBAdobe PDFView/Open
G02fya_abstract.ps
  Restricted Access
Postscript322.95 kBPostscriptView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.