Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156208
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDaryanto, Arief
dc.contributor.advisorFahmi Idqan
dc.contributor.authorWidiastuti, Meta Harwiyanti
dc.date.accessioned2024-08-06T06:50:23Z
dc.date.available2024-08-06T06:50:23Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156208
dc.description.abstractDalam upaya memperluas segmen pasar dan dengan melihat potensi pasar, maka manajemen PT "Bank X" telah memutuskan untuk menggarap pasar bisnis micro banking maka pada tahun 1999 mengeluarkan produk Kredit Mikro. Keputusan PT "Bank X" untuk lebih dalam mengembangkan usaha mikro membawa keharusan menyesuaikan dengan paradigma baru menurut dimensi-dimensi mikro, dengan menggunakan pola berpikir, logika dan cara yang berbeda dengan yang telah dipraktekkan oleh perbankan formal. Berdasarkan gambaran di atas maka diperlukan perumusan masalah untuk melakukan pengembangan produk yaitu faktor-faktor apa yang mempengaruhi keberhasilan Kredit Mikro dan strategi pengembangan Kredit Mikro yang bagaimana, yang tepat untuk meningkatkan ekspansi pinjaman. Tujuan penulisan dalam thesis ini adalah mengidentifikasi faktor- faktor lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi keberhasilan pengembangan kredit mikro dalam upaya meningkatkan daya saing, merumuskan strategi bisnis kredit mikro dalam rangka meningkatkan outstanding pinjaman di PT "Bank X" Cabang Tangerang dan mengkaji strategi pemasaran kredit mikro yang telah dilakukan oleh PT "Bank X" Cabang Tangerang. Manfaat penulisan thesis adalah untuk memberikan masukan serta bahan pertimbangan kepada pihak manajemen PT "Bank X dalam menyusun strategi bisnis kredit mikro sehingga dapat meningkatkan ekspansi pinjaman sesuai dengan target yang ingin dicapai oleh PT "Bank X" Cabang Tangerang. Sedangkan bagi penulis sendiri merupakan alat untuk belajar meningkatkan wawasan di bidang penelitian dan sebagai implementasi studi yang telah diberikan di MMA-IPB. Geladikarya ini dibatasi dan difokuskan pada pelaksanaan pemberian Kredit Mikro pada PT "Bank X" Cabang Tangerang. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan fokus penelitian pada analisis strategi pemberian Kredit Mikro pada PT "Bank X" Cabang Tangerang. Data yang dikumpulkan adalah data yang berkenaan dengan kondisi internal dan eksternal dari perusahaan. Sumber data diperoleh dari PT "Bank X" Cabang Tangerang, Biro Pusat Statistik, Jurnal, dan media cetak. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Wawancara dan kuesioner dilakukan dengan 7 orang pegawai yang terkait dengan pelaksanaan pemberian kredit mikro dan 58 debitur dari 5 Unit Layanan Mikro PT "Bank X" Cabang Tangerang...dst.
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Strategiid
dc.titleAnalisis Strategi Bisnis Kredit Mikro Pada Pt. Bank X" Cabang Tangerang"id
dc.subject.keywordUnit Layanan Mikroid
dc.subject.keywordKredit Mikroid
dc.subject.keywordMarketing Mix Strategiid
dc.subject.keywordIfeid
dc.subject.keywordEfe Swotid
dc.subject.keywordQspmid
dc.subject.keywordMarket Penetration Market Developmentid
dc.subject.keywordProduct Developmentid
dc.subject.keywordUnit Layanan Mikro
dc.subject.keywordKredit Mikro
dc.subject.keywordMarketing Mix Strategy
dc.subject.keywordMatriks IFE
dc.subject.keywordMatriks EFE
dc.subject.keywordMatriks SWOT
dc.subject.keywordMatrix QSPM
dc.subject.keywordMarket Penetration
dc.subject.keywordMarket Development
dc.subject.keywordProduct Development
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
E11MHWD.pdf
  Restricted Access
5.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.