Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156167
Title: Analisis Ekuitas Merek dan Implikasinya Terhadap Strategi Pemasaran Produk Obat Anti Nyamuk Bakar
Authors: Sumarwan, Ujang
Maulana, Agus
Budiono
Issue Date: 2002
Publisher: IPB University
Abstract: Persaingan bisnis insektisida rumah tangga khususnya obat anti nyamuk bakar, sangat ketat terutama untuk dua merek besar, Tiga Roda dan Baygon. Kedua merek ini saling bergantian memimpin pasar dan strategi marketing yang dijalankan akan sangat berpengaruh terhadap pencapaian pangsa pasar utama. Pada beberapa waktu terakhir, karena adanya fokus internal pasca akuisisi perusahaan MCG oleh PT Reckitt Benckiser, timbul berbagai issue baik di media massa atapun internal di organisasi Reckitt Benckiser. Sedikit kelengahan disini langsung dimanfaatkan piihak kompetitor yang berakibat terjadinya trend penurunan pangsa pasar Tiga Roda. Di sisi lain juga diduga ada kebingungan masyarakat konsumen tentang merek Tiga Roda dikaitkan dengan masalah isu keamanan produk yang diberitakan mass media. Didasarkan pada fenomena di atas, maka penulis menyusun tesis ini dengan fokus rumusan masalah yang dikaitkan dengan elemen-elemen ekuitas merek yakni: kesadaran merek (brand awreness), asosiasi merek (brand association), persepsi kualitas (brand perceived quality) dan loyalitas merek (Brand Loyalty).
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156167
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
E6ABDI.pdf
  Restricted Access
5.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.