Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155929
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSumarwan, Ujang
dc.contributor.advisorWahyudi
dc.contributor.authorDedi, Hona
dc.date.accessioned2024-08-06T06:43:17Z
dc.date.available2024-08-06T06:43:17Z
dc.date.issued2001
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155929
dc.description.abstractPT. Kushendy Asribusana (PT. KA) merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri garmen. PT. KA memproduksi dan memasarkan produk pakaian dengan memegang lisensi merek Lee Cooper. PT. KA memasarkan produknya di Indonesia dengan membuka gerai-gerai berupa butik dan outlet yang tersebar di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia. Dalam rangka meningkatkan penjualannya untuk mendapatkan keuntungan serta mengembangkan perusahaan maka PT. KA melakukan strategi pemasaran. Bauran promosi dilakukan melalui Divisi Periklanan dan Komunikasi bertujuan untuk memperkenalkan dan memposisikan produknya pada masyarakat agar dapat meningkatkan pangsa pasar dan penjualannya. Iklan Lee Cooper telah dipasang pada berbagai media terutama berhubungan dengan gaya hidup seperti mode, musik, dan olahraga. Pemasangan iklan membutuhkan dana yang tidak sedikit dari perusahaan sehingga harus dilakukan evaluasi untuk mengukur efektifitas dari iklan tersebut. Permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan adalah (1) jenis media apakah yang diminati konsumen; (2) faktor-faktor apakah yang mempengaruhi konsumen dalam membeli produk busana Lee Cooper; (3) bagaimana preferensi konsumen terhadap Lee Cooper; dan ( 4) bagaimana efektifitas periklanan yang dilakukan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli produk busana merek Lee Cooper; (2)mengetahui sikap konsumen terhadap produk Lee Cooper; (3) mengevaluasi efektifitas periklanan melalui pengetahuan konsumen mengenai iklan Lee Cooper; dan (4) merekomendasikan strategi promosi kepada PT. KA berdasarkan preferensi konsumen dan brand awareness konsumen terhadap merek Lee Cooper. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan survei. Kerangka pemikiran konseptual penelitian ditampilkan pada Gambar 1. Gambaran umum responden didapatkan bahwa kelompok terbesar responden memiliki kriteria sebagai berikut : berusia 21-25 tahun (3 7% ), wanita (64%), tingkat pendidikan sarjana (Sl) (40%), pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa (36% ), belum menikah ( 68% ), berstatus sebagai anak dalam rumah tangga (61%), berpenghasilan per bulan kurang dari Rp 1.000.000,-(43%), pengeluaran per bulan Rp 500.000,--Rp 1.000.000,-(41%), dan bertempat tinggal kompleks (53%). Perilaku umum konsumen didapatkan hasil sebagai berikut : anggota keluarga yang paling sering melakukan pembelian adalah diri sendiri (54%); pengaruh terbesar dalam pembelian pakaian adalah diri sendiri (43%); waktu berbelanja tidak tentu (78%); pembelian pakaian terakhir bulan Mei (52%), jumlah pembelian pakaian terakhir kurang dari Rp 500.000,-(58%); pengeluaran per tahun untuk pakaian tidak tentu (53%); jenis media yang paling...dst.
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Pemasaranid
dc.titleAnalisa Efektivitas Periklanan Pada Produk Lee Cooper (Pt. Kushendy Asribusana)id
dc.subject.keywordEfektifitas Iklan
dc.subject.keywordManajemen Pemasaran
dc.subject.keywordDeskriptif
dc.subject.keywordSurvei Konsumen
dc.subject.keywordData Primer
dc.subject.keywordPT. Kushendy Asribusana
dc.subject.keywordMulti Atribut Fishbein
dc.subject.keywordDampak Komunikasi
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
R18HDI
  Restricted Access
3.62 MBUnknownView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.