Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155889
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMaarif,M.Syamsul
dc.contributor.advisorWahyudi
dc.contributor.authorMulyana, Geri Setia Andi
dc.date.accessioned2024-08-06T06:42:27Z
dc.date.available2024-08-06T06:42:27Z
dc.date.issued2001
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155889
dc.description.abstractKegiatan perbankan di Indonesia setelah sempat terpuruk akibat krisis yang berkepanjangan, kini mulai bangkit. Sektor perbankan berperan amat penting dalam mencapai terwujudnya pembangunan nasional, yaitu dengan menitik beratkan kepada pemberian potensi permodalan suatu usaha, baik dalam skala kecil maupun skala besar. Iklim perekonomian yang mulai meningkat kembali dan kebutuhan akan permodalan bagi usaha yang mendukung kelancaran proses pembangunan juga semakin meningkat, sehingga kebutuhan akan aktifitas lembaga perbankan semakin dirasa penting. Aktivitas perbankan di Indonesia telah berkembang menjadi suatu kompetisi tingkat tinggi, dengan masuknya era perdagangan bebas, maka setiap perusahaan dituntut untuk memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan. Kompetisi yang terbuka akan membuat persaingan yang ketat sehingga untuk menyiasati hal tersebut diperlukan suatu cara yaitu selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Ada beberapa hal yang pada umumnya membuat para nasabah kecewa terhadap bentuk pelayanan yang belum memenuhi harapannya seperti teller tidak ramah, catatan yang keliru, parkir tidak nyaman dan hal lainnya. Hal tersebut menyebabkan masyarakat tidak terpenuhi keinginannya karena ada ketidaksesuaian pelayanan dengan keinginan nasabah. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka pihak bank harus senantiasa melakukan evaluasi serta pemantauan terhadap semua bentuk pelayanan agar sesuai dengan harapan konsumen sehingga nasabahnya tidak pindah ke bank yang lain. dst...
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Sumber Daya Manusiaid
dc.titleKajian Pelayanan Nasabah Kantor Cabang Bank X Dibandungid
dc.subject.keywordPelayanan
dc.subject.keywordNasabah
dc.subject.keywordKantor cabang Bank X
dc.subject.keywordBandung
dc.subject.keywordManajemen Pelayanan
dc.subject.keywordServqual
dc.subject.keywordSurvai
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
R15GSA
  Restricted Access
3.4 MBUnknownView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.