Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155864
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDjohar, Setiadi
dc.contributor.advisorMaulana, Agus
dc.contributor.authorNurhayati
dc.date.accessioned2024-08-06T06:42:05Z
dc.date.available2024-08-06T06:42:05Z
dc.date.issued2001
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155864
dc.description.abstractMakanan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Kebutuhan akan makanan tidak hanya dalam hal jumlah namun juga kualitasnya. Makanan yang berkualitas dikaitkan dengan kandungan zat gizi yang ada didalamya. Salah satu zat gizi yang penting dan sangat dibutuhkan oleh tubuh adalah protein. Protein bisa diperoleh dari dua sumber yaitu nabati (tumbuhan) dan hewani. Sumber protein hewani terbanyak adalah ikan dan ternak. Daging ayam merupakan sumber protein yang populer dimasyarakat. Meningkatnya kesibukan dan masuknya informasi dari luar mempengaruhi pola hidup dan konsumsi masyarakat. Hal ini merupakan peluang bagi industri makanan dan minuman terutama makanan olahan (preparation food). Salah satunya adalah makanan olahan berbahan dasar ayam misalnya saja baso, sausage (sosis), nugget dan lain sebagainya. PT. Charoen Pokphand Indonesia sebagai salah satu perusahaan agribisnis yang terintegrasi saat ini memiliki divisi pengolahan ayam yang menghasilkan produk-produk bernilai tambah. Divisi ini didirikan tahun 1996 dan mulai beroperasi secara komersial tahun 1998. Adapun produk-produk yang dihasilkan diantaranya adalah chicken nugget, karage, chicken sausage (sosis ayam), spicy wing, buffalo wing, stikie chicken, smoked chicken, fried chicken dan lainnya. Saat ini terdapat banyak merek produk ayam olahan di pasar yang dihasilkan oleh beberapa produsen baik dalam skala besar maupun dalam skala kecil. Untuk dapat meningkatkan daya saing produk ayam yang dihasilkan Perseroan, maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat yang meliputi aspek- aspek perusahaan, pesaing dan konsumen. Dari sisi perusahaan bagaimana perusahaan menetapkan strategi pemasaran termasuk didalamnya elemen bauran pemasaran, dari sisi pesaing siapa sajakah pesaing yang menawarkan manfaat serupa kepada konsumen dan dari sisi konsumen bagaimana perilaku konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Konsumen memegang peranan penting dalam kegiatan pemasaran, karena tujuan pemasaran adalah itu sendiri adalah memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen. dst....
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Strategiid
dc.titleAnalisis Perilaku Konsumen dan Implikasinya Terhadap Strategi Bauran Pemasaran Produk Chiken Nugget Merek Five Star : Studi Kasus Pt. Charoen Pokhand Indonesia)id
dc.subject.keywordProduk Ayam Olahan
dc.subject.keywordPT. Charoen Pokpand Indonesia
dc.subject.keywordFive Star
dc.subject.keywordbauran pemasaran
dc.subject.keywordperilaku konsumen
dc.subject.keywordpreferensi konsumen
dc.subject.keywordtabulasi frekuensi
dc.subject.keywordtabulasi silang
dc.subject.keywordmultiatribut fishbein
dc.subject.keywordanalisis korespondensi
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
R17NHY
  Restricted Access
3.68 MBUnknownView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.