Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155839
Title: Analisa Kebijakan Pembelian Merk Pada Produk -Produk Pt. Mustika Ratu
Authors: Harianto
Sumarwan, Ujang
Aryanto, Tossy
Issue Date: 2001
Publisher: IPB University
Abstract: PT.Mustika Ratu merupakan produsen kosmetika yang terbesar di Indonesia dengan merek produknya Mustika Ratu. Meningkatnya tingkat konsumsi masyarakat akan produk kecantikan seiring dengan tingkat pendapatan dan gaya hidup membuat kosmetika sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Meningkatnya demand direspon dengan meningkatnya supply, banyaknya produk kosmetika dalam negeri ditambah lagi dengan masuknya berbagai kosmetika-kosmetika impor menjadikan PT.Mustika Ratu dihadapkan oleh suatu persaingan pasar yang semakin ketat. Suatu bentuk persaingan yang dihadapi oleh PT. Mustika Ratu adalah persaingan merek dimana merek-merek international juga ikut bersaing dengan merek dalam negeri dalam memperebutkan pasar konsumen Indonesia. Kebijaksanaan pemberian merek yang tepat akan memberikan dampak yang baik dan positif bagi produk dan perusahaan. Merek yang berhasil di pasar akan mendapatkan brand awareness, brand acceptance, brand preference dan brand loyalty dari konsumennya, sehingga merek merupakan suatu faktor yang dominan dalam menentukan keberhasilan produk di pasar. Kebijakan pemberian merek suatu produk harus baik dan benar sesuai dengan kondisi produk dan perusahaan. Berdasarkan hal tersebut rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kebijakan pemberian merek yang telah dilakukan oleh PT.Mustika Ratu, bagaimanakah persepsi konsumen akan merek Mustika Ratu, faktor-faktor apa sajakah yang menjadi sumber perhatian dan atau pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan untuk membeli produk-produk Mustika Ratu. dst...
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155839
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
E5TAO
  Restricted Access
3.83 MBUnknownView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.