Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155057
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPambudy, Rachmat-
dc.contributor.advisorUlya, Enden Darjatul-
dc.contributor.authorwijaya, Ghina khalaida-
dc.date.accessioned2024-07-30T01:58:43Z-
dc.date.available2024-07-30T01:58:43Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155057-
dc.description.abstractGHINA KHALAIDA WIJAYA. Strategi Rebranding Akun Media Sosial Instagram AIO Magang Dalam Upaya Meningkatkan Engangement. Dibimbing oleh RACHMAT PAMBUDY dan ENDEN DARJATUL ULYA. Media sosial menjadi alat komunikasi penting di era digital untuk berbagi informasi. Perusahaan menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk atau jasa hingga sekedar membuat produk digital untuk menampilkan hasil kinerja perusahaan. AIO Magang, media informasi milik SHIFTinc Creative Agency sejak Maret 2022, berfungsi sebagai media promosi, portofolio, dan penyebaran artikel untuk mendukung kinerja SHIFTinc. Namun, AIO Magang masih memiliki ruang untuk meningkatkan engagement dengan audiens. Penyusunan strategi dilakukan dengan menggunakan data primer yang diperoleh langsung dari sumber utama melalui pengamatan terhadap media informasi AIO Magang, serta data sekunder dari kajian literatur seperti jurnal, artikel tentang rebranding, keterlibatan audiens, dan lainnya. Analisis SWOT juga dijalankan untuk membantu perencanaan strategi. Strategi inti dalam rebranding akun media sosial AIO Magang adalah meningkatkan kualitas konten dan strategi interaksi dengan khalayak sasaran. Hal tersebut dilakukan dengan membuat konten informatif, promosi, hiburan, hingga meluncurkan kampanye interaktif, kuis, atau kontes yang melibatkan pengikut secara langsung didukung dengan pemasangan iklan digital. Dengan mengoptimalkan konten dan meningkatkan interaksi dengan audiens, AIO Magang diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan keterlibatan khalayak. Ini akan mendukung perannya sebagai portofolio SHIFTinc dan memperkuat posisinya sebagai sumber informasi terpercaya.-
dc.description.abstractGHINA KHALAIDA WIJAYA. Rebranding Strategy Of AIO Magang Instagram Social Media Account In An Effort To Increase Engagement. Supervised by RACHMAT PAMBUDY and ENDEN DARJATUL ULYA. Social media has become an important communication tool in the digital era for sharing information. Companies use social media to promote products or services and even just to create digital products to showcase their company's performance. AIO Magang, an information media owned by SHIFTinc Creative Agency since March 2022, functions as a promotional media, portfolio, and article dissemination to support SHIFTinc's performance. However, AIO Magang still has room to improve engagement with its audience. Strategy formulation was carried out using primary data obtained directly from the main source through observation of AIO Magang's information media, as well as secondary data from literature reviews such as journals, articles related to rebranding, audience engagement, and others. A SWOT analysis was also conducted to assist in strategy planning. The core strategy in rebranding AIO Magang's social media accounts is to improve content quality and audience interaction strategies. This is done by creating informative, promotional, and entertainment content, as well as launching interactive campaigns, quizzes, or contests that directly involve followers, supported by digital advertising. By optimizing content and increasing audience interaction, AIO Magang is expected to significantly increase audience engagement. This will support its role as SHIFTinc's portfolio and strengthen its position as a trusted source of information.-
dc.description.abstractGHINA KHALAIDA WIJAYA. Strategi Rebranding Akun Media Sosial Instagram AIO Magang Dalam Upaya Meningkatkan Engangement. Dibimbing oleh RACHMAT PAMBUDY dan ENDEN DARJATUL ULYA. Media sosial menjadi alat komunikasi penting di era digital untuk berbagi informasi. Perusahaan menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk atau jasa hingga sekedar membuat produk digital untuk menampilkan hasil kinerja perusahaan. AIO Magang, media informasi milik SHIFTinc Creative Agency sejak Maret 2022, berfungsi sebagai media promosi, portofolio, dan penyebaran artikel untuk mendukung kinerja SHIFTinc. Namun, AIO Magang masih memiliki ruang untuk meningkatkan engagement dengan audiens. Penyusunan strategi dilakukan dengan menggunakan data primer yang diperoleh langsung dari sumber utama melalui pengamatan terhadap media informasi AIO Magang, serta data sekunder dari kajian literatur seperti jurnal, artikel tentang rebranding, keterlibatan audiens, dan lainnya. Analisis SWOT juga dijalankan untuk membantu perencanaan strategi. Strategi inti dalam rebranding akun media sosial AIO Magang adalah meningkatkan kualitas konten dan strategi interaksi dengan khalayak sasaran. Hal tersebut dilakukan dengan membuat konten informatif, promosi, hiburan, hingga meluncurkan kampanye interaktif, kuis, atau kontes yang melibatkan pengikut secara langsung didukung dengan pemasangan iklan digital. Dengan mengoptimalkan konten dan meningkatkan interaksi dengan audiens, AIO Magang diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan keterlibatan khalayak. Ini akan mendukung perannya sebagai portofolio SHIFTinc dan memperkuat posisinya sebagai sumber informasi terpercaya.-
dc.description.abstractGHINA KHALAIDA WIJAYA. Rebranding Strategy Of AIO Magang Instagram Social Media Account In An Effort To Increase Engagement. Supervised by RACHMAT PAMBUDY and ENDEN DARJATUL ULYA. Social media has become an important communication tool in the digital era for sharing information. Companies use social media to promote products or services and even just to create digital products to showcase their company's performance. AIO Magang, an information media owned by SHIFTinc Creative Agency since March 2022, functions as a promotional media, portfolio, and article dissemination to support SHIFTinc's performance. However, AIO Magang still has room to improve engagement with its audience. Strategy formulation was carried out using primary data obtained directly from the main source through observation of AIO Magang's information media, as well as secondary data from literature reviews such as journals, articles related to rebranding, audience engagement, and others. A SWOT analysis was also conducted to assist in strategy planning. The core strategy in rebranding AIO Magang's social media accounts is to improve content quality and audience interaction strategies. This is done by creating informative, promotional, and entertainment content, as well as launching interactive campaigns, quizzes, or contests that directly involve followers, supported by digital advertising. By optimizing content and increasing audience interaction, AIO Magang is expected to significantly increase audience engagement. This will support its role as SHIFTinc's portfolio and strengthen its position as a trusted source of information.-
dc.description.sponsorshipnull-
dc.language.isoid-
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Rebranding Akun Instagram AIO Magang dalam Upaya Meningkatkan Engangementid
dc.title.alternativeRebranding Strategy Of AIO Magang Instagram Social Media Account In An Effort To Increase Engangement-
dc.typeTugas Akhir-
dc.subject.keywordCommunication Toolid
dc.subject.keywordMedia Informationid
dc.subject.keywordSocial Mediaid
dc.subject.keywordRebrandingid
Appears in Collections:UT - Digital Communication and Media

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_J0301201108_4f8f925d886341efb2d8741f74621b75.pdfCover5.42 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_J0301201108_990a96d8dfc244f4a2cc62130caa772b.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.07 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_J0301201108_715951975b314c31acddfefd7a20cf1e.pdf
  Restricted Access
Lampiran7.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.