Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/153543
Title: Blue Ocean Strategy Bisnis Travel Haji dan Umrah Sutra Tour Hidayah Kebumen
Other Titles: Blue Ocean Strategy Hajj and Umrah Travel Agency Sutra Tour Kebumen.
Authors: Arsyianti, Laily Dwi
Hasanah, Qoriatul
Aufi, Fisnu Luthfi Ali Al
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Perusahaan perjalanan haji dan umrah dihadapkan pada tantangan dalam mempertahankan kualitas layanan untuk menarik lebih banyak jemaah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi alternatif strategi berdasarkan faktor kompetitif. Sutra Tour Kebumen dengan target pasar masyarakat perdesaan yang memiliki pendapatan rendah dengan mayoritas bekerja sebagai petani. Dalam penelitian ini, sampel ditentukan melalui metode purposive sampling. Data dianalisis secara deskriptif baik secara kualitatif maupun kuantitatif dengan pendekatan Blue Ocean Strategy. Terdapat lima faktor kompetisi, diantaranya adalah harga jual, kualitas pelayanan, reputasi, kebijakan perusahaan, dan kepatuhan regulasi yang perlu ditingkatkan oleh Sutra Tour Kebumen untuk menarik lebih banyak jemaah.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/153543
Appears in Collections:UT - Syariah Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H5401201040_295224b6ab0643549326004f0ed67017.pdfCover410.92 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_H5401201040_6bf78de320854c6297578897f51391bf.pdf
  Restricted Access
Fulltext964.39 kBAdobe PDFView/Open
lampiran_H5401201040_e540d60f85554b98a14b5a316c8fa716.pdf
  Restricted Access
Lampiran537.03 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.