Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/153055
Title: Efektivitas Instagram sebagai Media Promosi UMKM Jenthik Indonesia
Authors: Muljono, Pudji
Larasyuniati, Peni Berlian
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Seiring dengan perubahan zaman banyak sekali hal yang dapat diadaptasi, salah satunya yaitu teknologi. Media sosial merupakan hasil dari perkembangan teknologi, beberapa jenis media sosial diantaranya Instagram, TikTok, WhatsApp, dan lain sebagainya. Jenthik Indonesia menggunakan media sosial untuk melakukan promosi terhadap usahanya, sehingga dapat memperluas jangkauan serta menarik konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis efektivitas Instagram sebagai media promosi, menelaah hubungan karakteristik konsumen dan hubungan karakteristik konten pada usaha Jenthik Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif melalui survei. Responden yang digunakan berjumlah 63 responden. Penelitian ini juga menggunakan pendekatan kualitatif melalui wawancara mendalam dengan informan yaitu CEO dan CMO Jenthik Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram efektif sebagai media promosi, karakteristik konsumen tidak memiliki hubungan yang signifikan pada efektivitas media promosi, dan karakteristik konten Instagram memiliki hubungan yang nyata dengan efektivitas media promosi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/153055
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover368.29 kBAdobe PDFView/Open
I34170081_Peni Berlian Larasyuniati.pdf
  Restricted Access
Fulltext793.11 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.