Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/152998
Title: Strategi Peningkatan Daya Saing Minyak Sawit di Pasar Internasional
Authors: Nurrochmat, Dodik Ridho
Setiajiati, Fitta
Ekayani, Meti
Siregar, Iskandar Zulkarnaen
Tarigan, Suria Darma
Nurrochmat, Nugraha Akbar
Yudha, Yoshua Shandy
Irawan, Suhendi
Issue Date: Jun-2024
Abstract: Upaya peningkatan daya saing produk sawit Indonesia di pasar global, perlu double track strategy: 1) meningkatkan produktivi- tas dan 2) efisiensi produksi dan menyusun strategi bauran pemasaran produk minyak sawit untuk pasar domestik dan global. Indonesia saat ini menjadi pemimpin pasar produk sawit dan turunannya di pasar global. Namun, mengingat rendahnya nilai tambah bahan baku seperti CPO, ekspor bahan mentah perlu dibatasi dan harus fokus pada ekspor produk sawit olahan bernilai tambah tinggi dengan target pasar yang lebih spesifik.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/152998
Appears in Collections:Resources and Environmental Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
240224 Policy Brief 3_Meti Ekayani ESL FEM.pdfPolicy Brief6.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.