Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/152422
Title: | Persepsi orangtua tentang pendidikan, nilai anak, perencanaan pendidikan anak, dan keberlanjutan pendidikan anak pada keluarga petani |
Authors: | Puspitawati, Herien Fajriyah, Fida Nurul |
Issue Date: | 2015 |
Publisher: | IPB University |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan persepsi orangtua tentang pendidikan, nilai anak, perencanaan pendidikan anak, serta keberlanjutan pendidikan anak pada keluarga petani. Desain penelitian ini menggunakan desain cross sectional study dengan metode wawancara dan kuisioner sebagai alat ukur. Lokasi penelitian dipilih secara purposive di Desa Sindangjaya, Kecamatan Pacet, Cipanas yang merupakan subsampling hibah penelitian STRANAS 2014 yang berjudul "Analisis Gender tentang Strategi Hidup Keluarga, Investasi, dan Kualitas Anak dalam Mencapai Target Millenium Development Goals (MDGs) pada Petani Dataran Tinggi. Sebanyak 30 keluarga dipilih menggunakan teknik random sampling dengan kriteria keluarga petani yang memiliki anak usia kelas 5 dan 6 SD. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif signifikan (p<0.05) antara persepsi pendidikan dengan nilai anak; perencanaan pendidikan dengan persepsi pendidikan; dan implementasi dengan nilai anak; selain itu signifikan positif (p<0.01) pada implementasi pendidikan dengan persepsi pendidikan; dan perencanaan pendidikan dengan implementasi pendidikan. |
URI: | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/152422 |
Appears in Collections: | UT - Family and Consumer Sciences |
Files in This Item:
File | Size | Format | |
---|---|---|---|
I15fnf.pdf | 2.55 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.