Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151994
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHarjanto-
dc.contributor.authorMarthen, M. Irvan-
dc.date.accessioned2024-05-28T06:15:30Z-
dc.date.available2024-05-28T06:15:30Z-
dc.date.issued1997-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151994-
dc.description.abstractPengembangan agroindustri tidak hanya ditujukan untuk pengembangan kegiatan industri, tetapi sekaligus juga untuk mengembangkan kegiatan pengolahan dan pemasaran hasil pertanian. Agroindustri yang merupakan salah satu fokus utama pelaksanaan Pembangunan Jangka Panjang Tahap II semakin dikembangkan dan tersebar luas di seluruh nusantara, meliputi agroindustri hulu dan agroindustri hilir. Berkaitan dengan hal di atas, industri pengolahan hasil pertanian, seperti industri pengolahan tepung terigu menjadi mi instan berperan cukup besar bagi perkembangan perekonomian nasional. Industri mi instan yang menghasilkan berbagai produk mi merupakan salah satu bentuk agroindustri hilir, yaitu agroindustri yang mengolah hasil-hasil pertanian, telah memberikan andil yang cukup besar bagi perkembangan ekonomi nasional. Dengan meningkatnya pendapatan, kemampuan konsumsi, dan kesibukan penduduk yang sejalan dengan semakin meningkatnya taraf hidup masyarakat Indonesia, maka saat ini diperlukan makanan yang serba praktis, mudah dan cepat cara penghidangannya serta bernilai gizi baik. Dalam hal ini selain termasuk dalam makanan yang praktis dan cepat dalam penyajiannya, mi instan juga menghasilkan nilai tambah bagi produsen yang menghasilkannya. Hal ini menimbulkan dampak yaitu terjadinya persaingan yang tajam antara PT. DEF dengan perusahaan-perusahaan sejenis dalam memperebutkan konsumen, mendapatkan bahan baku, persaingan inovasi, teknologi, dan lain-lain. ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgricultural Economicsid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.titleAnalisis nilai tambah pengolahan dan strategi pemasaran produk mi instan : Studi kasus pada PT.DEF, Indonesiaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A97mim2.pdf
  Restricted Access
2.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.