Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151427
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDjohar, Setiadi-
dc.contributor.advisorWahyudi-
dc.contributor.authorEdy, Hery-
dc.date.accessioned2024-05-23T11:14:46Z-
dc.date.available2024-05-23T11:14:46Z-
dc.date.issued1994-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151427-
dc.description.abstractDaging sapi di Indonesia merupakan salah satu komoditi strategis. Indikator ekonomi menunjukkan bahwa peningkatan pendapatan rata-rata per kapita masyarakat serta kesadaran akan konsumsi protein hewani, mendorong meningkatnya permin- taan daging sapi secara agregat. Kondisi ini membuka peluang bagi para pengusaha untuk bergerak dibidang penggemukan sapi potong (industri feedlot). Tingkat konsumsi daging sapi di Indonesia rata-rata mencapai 6,5 kg/kapita/tahun, sehingga penduduk Indonesia pada tahun 1994 diperkirakan membutuhkan konsumsi daging sapi sebanyak 123.500 ton/tahun. Kebutuhan daging sapi ini masih belum dapat dipenuhi oleh produsen dalam negeri. Hingga tahun 1993 saja tercatat bahwa impor daging sapi Indonesia mencapai 7244 ton. Ada indikasi bahwa permintaan daging sapi di Indonesia cenderung meningkat dari tahun 1991 sampai dengan 1993. Walaupun dari tahun tersebut penawaran terhadap daging sapi juga tampak meningkat, tetapi tetap ada kekurangan dalam memenuhi permintaan Pasokan daging sapi di Indonesia umumnya di peroleh dari petani tradisional, industri feedlot dan impor masing- masing sebesar 70%, 20% dan 10%. Dari data tersebut menunjukkan bahwa keberadaan dan kontribusi industri feedlot di Indonesia masih relatif kecil/rendah, sehingga peran dan kontribusinya masih dapat ditingkatkan, baik secara kualitatif maupun kuantitatif. Kondisi demikian jelas merupakan tantangan sekaligus peluang usaha bagi bisnis industri feedlot di Indonesia. Dari informasi tersebut di atas, dapat dirumuskan permasalahan sebagai berikut: pertama, bagaimana status industri feedlot di Indonesia (daya serap dan produk). Kedua, bagaimana prospek industri feedlot di Indonesia dan yang ke tiga, bagaimana strategi pengembangan industri feedlot di Indonesia dst...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Strategiid
dc.titleStrategi Pengembangan Bisnis Feedlot Di Indonesia : Studi Kasus Pada Apfindoid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordstrategi pengembanganid
dc.subject.keywordbisnis feedlotid
dc.subject.keywordanalisa deskriptifid
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
R4HEY.pdf
  Restricted Access
19.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.