Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151377
Title: Analisa Industri Perbankan dan Persepsi Konsumen Tabungan Serta Implikasinya Pada Strategi Pemasaran : Studi Kasus Pt. Bank X Cabang Gambir Jakarta
Authors: Herlina, Lien
Sumarwan, Ujang
Nugraha, Sujadi Mulyana
Issue Date: 1997
Publisher: IPB University
Abstract: Bisnis perbankan merupakan bisnis dengan tingkat persaingan yang tinggi, terutama setelah dikeluarkannya Paket Kebijaksanaan 27 Oktober 1988 yang isinya antara lain mengizinkan bank-bank yang sudah beroperasi membuka kantor cabang baru dan diizinkan pula membuka bank baru. Industri perbankan merupakan industri yang sangat menarik, hal ini terlihat dengan menjamurnya bank-bank swasta yang turut dalam persaingan yang ketat. PT Bank X merupakan bank pemerintah yang telah go public serta mempunyai kinerja yang baik yang ditunjukkan dengan peningkatkan dana yang terhimpun tiap tahunnya. Walaupun demikian, PT Bank X harus dapat mengantisipasi tantangan persaingan yang dilakukan oleh pesaingnya. Produk yang ditawarkan oleh PT Bank X seperti tabungan "P" yang merupakan produk jasa, keberhasilannya juga sangat ditentukan oleh konsumennya. Untuk itu salah satu cara untuk mempertahankan dana yang terhimpun atau bahkan meningkatkannya, PT Bank X perlu mengetahui persepsi serta keinginan konsumennya sehingga kegiatan pemasaran dapat lebih efektif.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151377
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
R10SMNA.pdf
  Restricted Access
3.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.