Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151328
Title: Strategi Pemasaran Kredit Usaha Kecil Pt. Bank Ym" Kantor Cabang Bekasi"
Authors: Herlina, Lien
Wahyudi
Santosa
Issue Date: 1997
Publisher: IPB University
Abstract: Saat ini program pengembangan usaha kecil mendapatkan perhatian dan prioritas dari pemerintah. Berbagai kebijakan ditetapkan untuk merealisasikan program tersebut termasuk kewajiban dunia perbankan untuk menyalurkan Kredit Usaha Kecil minimal 20% dari total kreditnya. Dilain pihak permasalahan yang dihadapi dunia perbankan antara lain adalah semakin berkurangnya lahan operasi dana dalam bentuk kredit yang berkualitas, yang disebabkan antara lain oleh 1) meningkatnya sumber pembiayaan bagi perusahaan yang berasal dari luar bank seperti Bursa Efek dan Modal Ventura, dan 2) Kecenderungan meningkatnya jumlah kredit bermasalah di sektor usaha besar, yang rata-rata mencapai 10% dari total kredit. Di samping itu sumber pendapatan utama bank, 80-90% berasal dari pendapatan bunga kredit, sehingga bisnis kredit perlu dikelola secara baik dan antisipatif terhadap segala kemungkinan perubahan. PT. Bank "YM", yang merupakan Bank pemerintah, di samping mengembangkan usahanya untuk mendapatkan laba optimal, juga dibebani misi sebagai agen pembangunan, salah satunya adalah pembiayaan di sektor usaha kecil. Sasaran Portfolio kredit PT. Bank "YM" saat ini untuk segmen usaha Besar: Menengah Kecil adalah 65: 14: 21, sedangkan yang ingin dicapai 50: 17,45: 32,55.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151328
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
R11STS.pdf
  Restricted Access
3.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.