Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151131
Title: Analisis Perilaku Konsumen Terhadaf Peranan Kemasan dan Label Sebagai Elemen Strategi Pemasaran : Kasus Kacanf Tanah Olahan Kelompok Perusahaan Garudafood
Authors: Gumbira, Said, E
Herlina, Lien
Astuti, Retno Kusumo
Issue Date: 2000
Publisher: IPB University
Abstract: Dalam penelitian ini, dilakukan evaluasi dampak sosialisasi Kebijakan Perlindungan Konsumen pada masyarakat (konsumen dan perusahaan, dalam hal ini perusahaan Garudafood). Efektif tidaknya sosialisasi Kebijakan Perlindungan Konsumen akan mempengaruhi perusahaan dalam memilih strategi pemasarannya. Dilain pihak, efektif atau tidaknya sosialisasi tersebut akan mempengaruhi konsumen terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli suatu produk dalam kemasan dan label. Melalui penelitian ini dilakukan analisis perilaku konsumen, bagaimana tanggapan konsumen terhadap Kebijakan Perlindungan Konsumen dan bagaimana perilaku konsumen terhadap kemasan dan label kacang garing (roasted peanuts) dan kacang lapis (coated peanuts) yang diproduksi oleh perusahaan Garudafood. Selain itu, penelitian ini juga mengamati apakah penggunaan kemasan dan label pada produk kacang garing (roasted peanuts) dan kacang lapis (coated peanuts) dapat digunakan oleh perusahaan Garudafood sebagai salah satu elemen strategi dalam meningkatkan pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah mengamati apa yang sudah dilakukan oleh perusahaan Garudafood dalam penggunaan kemasan dan label sebagai elemen strategi pemasarannya. Selain itu, juga mengevaluasi dampak sosialisasi Kebijakan Perlindungan Konsumen pada perusahaan Garudafood sebagai produsen atau pelaku usaha dan masyarakat sebagai konsumen. Penelitian ini juga ditujukan untuk menganalisa perilaku konsumen terhadap kegunaan kemasan dan label dalam keputusan membeli produk kacang garing (roasted peanuts) dan kacang lapis (coated peanuts) produksi perusahaan Garudafood. Disamping itu, penelitian ini ditujukan untuk merumuskan penggunaan kemasan dan label sebagai elemen strategi pemasaran untuk direkomendasikan kepada perusahaan Garudafood.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151131
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
E5aRKA.pdf
  Restricted Access
5.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.