Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151129
Title: Analisis Brand Awareness dan Brand Association Calon Presiden pada Pemilihan Umum 2014 dalam Sektor Pertanian di Jawa Timur
Authors: Munandar, Jono M
Ania, Herli
Issue Date: 2015
Publisher: IPB University
Abstract: Pemilihan umum merupakan suatu cara atau sarana untuk memilih para Wakil Rakyat, Presiden, dan Wakil Presiden. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui karakteristik penduduk dan responden Jawa Timur; karakteristik pemimpin; menganalisis brand awareness dan brand association calon presiden 2014 dalam sektor pertanian; mengetahui top of mind calon presiden dan brand association calon presiden dalam sektor pertanian dapat mempengaruhi preferensi pemilih terhadap pilihan presidennya. Data primer didapat dari wawancara langsung kepada responden melalui telepon dan data sekunder didapat dari literatur, buku, dan bahan pustaka yang terkait dalam penelitian. Pengolahan data mengunakan Skala Semantic Differensial, Analisis Statistik Deskriptif, uji Cochran, dan uji Chi-Square. Hasil penelitian ini adalah Prabowo Subianto dan Joko Widodo memiliki keunggulan karakteristik pemimpin yang berbeda-beda. Prabowo menjadi top of mind dan Jokowi menjadi brand recall, menghasilkan persamaan dan perbedaan asosiasi pembentuk brand image Prabowo dan Jokowi, top of mind dan brand association calon presiden dalam sektor pertanian secara signifikan mempengaruhi preferensi pemilih terhadap pilihan presidennya
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151129
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H15han.pdf
  Restricted Access
12.98 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.